Editor’s Letter: September Ceria!

Hai Mommies,

Bulan Agustus yang merupakan breastfeeding month bagi kami, sudah berlalu. Bangga sekali rasanya, komitmen kami dalam mendukung ASI 100% mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Selama Pekan ASI Sedunia, para ayah di belakang @ID_AyahASI turut menyumbangkan 8 artikel mengenai pemberian ASI di mata para ayah yang notabene unik dan berbeda dengan sudut pandang kami sebagai ibu dan pelaku menyusui. Mulai dari alasan mereka mendukung ASI, sanggahan bahwa ASI bukan hanya obrolan ibu-ibu, sebagai pemimpin keluarga bagaimana menghadapi pemasaran susu formula, pandangan mengenai menyusui di depan umum, keuntungan memberi ASI di mata para lelaki, pengertian breastfeeding father sampai pengakuan bahwa membantu istri menyusui itu menyenangkan. Serta bagaimana menurunkan gengsi lelaki untuk mau terlibat penuh dalam kampanye ASI.

Selain para ayah di @ID_AyahASI, kami juga bekerjasama dengan cabang AIMI di berbagai daerah di Indonesia, seperti AIMI Jawa Timur, AIMI Jawa Tengah, AIMI Sulawesi Selatan dan Jambi Peduli ASI. Lalu ada juga wawancara dengan Mia Sutanto, Ketua Umum AIMI yang sangat inspiring! Kami juga menjadi media partner untuk 2 acara penting seputar ASI yaitu Ngabuburit ASIX-nya AIMI Bekasi serta Seminar MPASI yang diprakarsai oleh IKMI Indonesia.

Bulan Agustus bertepatan dengan Ramadan sekaligus lebaran. Saling memaafkan agar diri kita kembali ke fitrahnya, menjadi kewajiban. Memang, memaafkan tak semudah dikatakan. Tapi belajar memaafkan, malah membuat diri kita semakin enteng menjalani kehidupan.

Di penghujung bulan Agustus, kami mengadakan Breastfeeding Month Blog Competition. Seperti kontes kami lainnya, hadiah banyak dan menarik! Kali ini kontes kami buat dengan 3 kategori yaitu untuk ibu hamil dan newborn dengan hadiah utama breastpump dari Philips, ibu dengan anak dalam masa MPASI, berhadiah meal set dari Philips serta ibu yang sudah menyapih anak dengan hadiah Talika Bust Serum. Hadiah lainnya? Silakan lihat di forum, yuk! Sudah banyak yang ikutan, lho. Kontes ini ditutup tanggal 7 September. Masih ada kesempatan!

Nah, memasuki September, tema kami bulan ini adalah kesehatan. Isu kesehatan juga menjadi salah satu concern kami. Mencoba RUM, alias menggunakan obat-obatan secara bijak merupakan langkah yang harus dilakukan oleh semua orangtua.

Bulan September ternyata juga merupakan BIAS alias Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Ayo, siapa yang ingat zaman sekolah dulu diimunisasi di sekolah? Atau ada yang belum mengulang imunisasi si kecil? Bulan ini kita bahas, ya.

Pesat Jakarta masih berlangsung, tanggal 22 September besok memasuki sesi ketiga dengan tema Demam dan Kejang Demam, Imunisasi dan Kegawatdaruratan. Kami masih menjadi media partner untuk acara ini. Selain Pesat ada juga seminar parenting-nya Supermoms bersama Elly Risman. Masih ada 3 sesi lagi, lho! Sudah daftar rangkaian seminarnya belum? Silakan lihat di sini ya, untuk detail dan pendaftaran.

Selain itu, kami juga akan feature beberapa tokoh penting di dunia parenting. Siapa, ya? Tunggu saja tanggal mainnya!

Selamat menikmati September ceria!

Salam hangat :)

*thumbnail dari sini

 


3 Comments - Write a Comment

Post Comment