DIY: Pretty Bangles

Saya sering berkata pada teman yang akan atau baru punya anak perempuan: selamat menabung, karena anak perempuan ada pengeluaran lebih untuk soal pakaian atau fashion, yaitu aksesori. Mulai dari aksesori rambut, gelang, kalung, dan lain sebagainya. Dimulai dari si ibu yang senang mendandani bayinya, sampai nanti si anak sendiri yang senang memakai segala perintilan yang lucu-lucu ini.

Aira juga begitu, senang pakai aksesori. Tapi semakin besar dia juga semakin kreatif, tambah banyak aksesorinya yang dibuat sendiri. Salah satunya gelang ini. Gelang warna-warni yang memanfaatkan tabung karton bekas tisu gulung. :)

Bahan:

–          Tabung karton bekas tisu gulung

–          Kertas atau koran bekas

–          Tisu yang agak tebal (paper napkins)

–          Selotip

–          Lem putih

–          Cat akrilik

–          Kuas

–          Gunting

Cara membuat:

1. Potong potong tabung karton. Jika terlalu kecil untul lingkar tangan anak, potong sedikit salah satu sisinya agar terbuka. Bisa diberi sambungan dari karton yang sama, atau dibiarkan saja terbuka.

2. Sobek-sobek kertas/koran bekas, buat lingkaran atau bentuk apa pun sesuai selera, tempel ke tabung yang tadi sudah dipotong dengan selotip. Atau beri hiasan bentuk apapun dari karton.

3. Tuang lem putih secukupnya di wadah kecil, beri sedikit air lalu aduk hingga rata.

4. Sobek-sobek paper napkins, lalu tutupi seluruh permukaan gelang karton dengan sobekan menggunakan lem putih dan kuas.

5. Jemur sampai lem kering, lalu beri warna dengan menggunakan lem akrilik. Jemur lagi sampai kering.


3 Comments - Write a Comment

Post Comment