DIY: Bandana Cantik si Gadis Cilik

Beberapa waktu yang lalu, sekolah Aira mengadakan business day. Anak-anak diharuskan membuat ‘bisnis’ dengan berjualan. Waktu itu Aira ingin membuat sendiri produk yang akan dijual. Yang jadi pilihan adalah bandana. Bandana mudah sekali dibuat sendiri, tinggal ditambahi aksesori agar makin cantik. Waktu itu, karena Aira lagi senang membuat crochet, maka bandana dihias dengan bunga crochet. Tapi bisa juga dihias dengan kancing-kancing lucu warna-warni.

Cara membuat:

  • Buat bandana dari kain sisa warna cerah. Saya memakai pola dari bandana jadi yang sudah ada. Cukup dilipat membentuk persegi panjang dan ditambahkan karet elastis di ujungnya. Jika tidak pandai menjahit, tidak ada salahnya menggunakan jasa penjahit keliling atau di pasar.
  • Siapkan beberapa pilihan aksesori seperti kancing berbagai ukuran, bentuk, dan warna, manik-manik, pita, bunga plastik, dsb. Biarkan anak memilih sendiri aksesori yang ia inginkan. Kita bisa memadumadankan beberapa aksesori sekaligus.
  • Biarkan anak merekatkan aksesori sendiri dengan menggunakan lem putih. Jika sudah selesai baru Mommies perkuat dengan dijahit.
  • Jangan lupa buat juga untuk Anda, agar bisa bergaya bersama si kecil, atau in my case si nyaris ABG. :D


5 Comments - Write a Comment

Post Comment