Berbuat Baik Jelang Ramadan

Setiap memasuki bulan Ramadan, saya sudah hafal dengan kebiasaan orangtua yang sibuk mempersiapkan santunan untuk saudara-saudara yang kurang beruntung. Kebetulan, keduanya cukup aktif di kepengurusan masjid dan kegiatan masyarakat perumahan kami sehingga dapat dengan mudah mengajak tetangga atau kerabat di sekitar untuk menyukseskan rencana tersebut. Kegiatannya pun bervariatif, mulai dari santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, mengorganisasi jadwal penyediaan makanan buka puasa untuk pedagang keliling dan kaum papa di masjid, menyediakan makanan buka puasa bagi para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Bekasi, bazaar sembako murah untuk lingkungan kumuh di sekitar perumahan, hingga merencanakan buka puasa on the road yang menuju kaum tidak mampu di jalanan.

Alhamdulillaah, kegiatan sosial di lingkungan kami tidak berakhir sampai di situ. Menjelang hari raya Idul Fitri, ada saja fasilitas umum yang perlu diperbaharui karena kondisinya yang kurang layak untuk digunakan atau ditampilkan. Di kesempatan ini juga, orangtua dan beberapa tetangga biasanya saling urunan untuk keperluan tersebut. Rasanya malu jika kita ngebela-belain tampil dengan baju baru dan perlengkapan ibadah yang kinclong saat hari raya, tapi fasilitas umum yang kita pergunakan bersama justru dibiarkan terbengkalai. Sounds familiar? :)

Makanya, saat pertama kali akun Twitter @warnapedia memberikan info tentang program Warnai Kotamu Photo Contest, saya rasanya nggak sabar mau memberi tahu orangtua di rumah! Ya, ini adalah kesempatan mudah untuk mengumpulkan pahala sekaligus mempercantik lingkungan di sekitar kita, tanpa harus mengeluarkan biaya! Tim #MakIrit di Mommies Daily pasti setuju semua, nih.

*Gambar taman bacan dari sini, rumah ibadah dari sini dan sekolah dari sini

 

 

Caranya mudah kok. Cukup upload foto dari area publik seperti taman, lapangan olahraga, rumah singgah, taman bacaan, balai warga, rumah ibadah, panti asuhan, dsb ke aplikasi Facebook Warnai Kotamu Photo Contest. Setelah itu, sertakan judul dan deskripsi foto mengenai alasan atau cerita kenapa area publik tersebut perlu dicat ulang oleh Jotun Paints. Mudah bukan?

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi halaman Warnai Kotamu Photo Contest . Kontes Warnai Kotamu ini berlangsung mulai tanggal 10 Juli – 10 Agustus 2012. Segera upload gambar area publik kebanggaanmu ke aplikasi tersebut, menangkan hadiah iPod Nano, voucher belanja Sodexo, atau paket merchandise dari Jotun Paints, dan mari memberi perubahan pada kotamu!

 


9 Comments - Write a Comment

Post Comment