Mommies Daily Lil Chef: Seru!

Sabtu, 30 Juni, kantor kami yang biasanya hanya berisi 14 orang, tiba-tiba penuh dan ramai! Hari itu, kami mengadakan kelas masak untuk anak, bertajuk Mommies Daily Lil Chef. Acara ini adalah perdana Mommies Daily mengadakannya di Female Daily HQ.

Seperti yang sudah-sudah, Piknik Ke Kota Tua, misalnya. Kami menyadari kalau Mommies Daily yang bikin acara, perhitungannya bukan lagi per kepala, melainkan dikalikan 2, 3 atau bahkan 4 dan 5! Bayangkan, 1 anak yang ikut, akan diantar oleh ibu, ayah, adik atau kakak, pengasuh atau belum lagi proud grandma dan grandpa. Heboh, kan?

Dipandu oleh Chef Indra, chef yang sudah berpengalaman (salah satunya di Hotel St.Regis) dan juga mengajar cooking class for kids di Young Chef Academy. Kalau biasanya menu di kelas masak anak adalah menghindari acara masak memasak, dan lebih fokus pada menghias kue saja, Chef Indra malah mengajari anak-anak untuk membuat burger dengan patty yang berasal dari daging cincang. Jadi anak-anak benar-benar mengolah burger mereka sendiri. Rempongnya? Jangan ditanya! Haha!

Saat menunggu patty matang, nggak sedikit anak-anak yang mencuili roti burger sehingga pas patty-nya matang, rotinya tinggal setengah. LOL! Burger ini disajikan dengan kentang goreng yang dimasak menggunakan Philips Airfryer, alat menggoreng tanpa menggunakan minyak, sehingga hasil gorengan lebih sehat, fat free tapi tetap sedap! Pssst … banyak banget yang ‘ngincer’ Philips Airfryer ini, lho!

Resep kedua adalah Banana Split. Setelah mengupas dan memotong pisang, kelucuan kembali terjadi. Ada yang memotong pisangnya terlalu semangat sampai-sampai piringnya sobek, memegang pisang terlalu kuat sampai bonyok-bonyok, dan ada juga yang malah memakan pisang tersebut! Hihihi.

Banana split ini disajikan dengan es krim Walls Selection. Anak-anak boleh memilih antara 2 rasa, yaitu Fruit Salad yang segar atau Double Dutch yang yummy! Kalau urusan es krim, semua anak pasti suka, bahkan ada yang menghabiskan es krim ini langsung dari tube Walls Selection, hahaha.

Anak-anaknya seru, ayah-ibunya juga nggak kalah seru. Kami mengadakan potluck, jadi semua ibu yang datang membawa makanan yang bisa dinikmati bersama. Selain itu, kami juga kedatangan psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani alias Mbak Nina, yang langsung diajak ngobrol-ngobrol seru dengan para Mommies yang datang.

Nah, bukan acaranya Female Daily kalau nggak ada hadiah-hadiah. Best live tweet mendapatkan paket bolero Batik Snob dan lipstik Mac. Anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dari MC, Tante Vanya, dapat kartu aktivitas dari buah Hati dan door prize dari Walls Selection.

Wah, pokoknya seru banget! Mau ikut gabung dalam keseruan acara kami? Pantengin terus, ya, pegumuman acara di forum, Twitter atau situs ini!

*foto bersama pun agak susah, ya. Can you imagine, 30 kids? LOL!

Kalau mau lihat foto-foto lebih lengkapnya, silakan ke fanpage Mommies Daily, ya!


18 Comments - Write a Comment

Post Comment