Things That Keep Me Sane

Sebagai manusia yang setiap hari berjibaku dengan segala rutinitas yang sama setiap harinya, pasti sesekali ada rasa suntuk, bosan, capek, jenuh … you name it. Apalagi sejak memutuskan resign dan jadi ibu rumah tangga yang menangani segala urusan domestik dan mengurus anak selama 24 jam sehari & 7 hari seminggu, tanpa hari libur. Ibaratnya rute dan kegiatan sehari-harinya ‘hanya’ seputar kasur, dapur, sumur. Me time pun menjadi sesuatu yang sangat langka. Saat ada sedikit waktu senggang, kesempatan itu saya manfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang saya suka, meski tanpa perlu keluar rumah.

*gambar dari sini
  • Twitter

Dengan kemudahan teknologi dan era socmed yang booming belakangan ini, bagi saya Twitter merupakan ‘terapi’ tercepat yang bisa saya temukan, di sela-sela nunggu masakan matang, sambil menemani anak main, atau saat bisa selonjoran beberapa menit sebelum mengerjakanyang lain … saya manfaatkan untuk curi-curi ngetwit sekedar catch up situasi dunia luar terkini, baik dari sesama Mommies, akun forum seperti Mommies Daily, akun ilmu kesehatan, parenting maupun berita nasional atau bahkan gosip artis. Tak  lupa saya juga follow beberapa akun parodi yang lumayan bikin senyum-senyum sendiri.

  • Serial TV & Reality Show

Saya adalah pencinta serial TV! Dari yang drama macam Desperate HousewivesGrey’s Anatomy, sampai misteri, suspense/psychological thriller seperti Criminal Minds, Dexter, saya pun doyan. Rata-rata jam tayangnya pun malam jadi pas banget ditonton setelah anak-anak tidur. Aman tanpa gangguan, hihi. Giuliana & Bill salah satu reality show favorit buat saya. In some way, I can relate to this couple, especially since they are also struggling to have kids.

I just don’t care if it was scripted, tapi sikap positif dan ketulusan mereka saling menyayangi mereka begitu nyata menginspirasi banyak orang. Apalagi saat Giuliana divonis kanker payudara, Bill dengan sepenuh hati merawat dan membantu istrinya melawan penyakitnya. Awww… sudah ganteng, pintar bisnis, sayang istri pula. Tambah cinta sama (tipe suami kayak) Bill ini, deh …. *lope lope di udara*

  • PC Games

Kalau sedang bosan dengan acara TV, apalagi pas remote dikuasai suami saya beralih ke PC games. Favorit saya mulai dari game ala time management yang easy peasy seperti Diner DashCooking Dash, dan sebagainya, sampai game simulasi strategik seperti The Sims 3. Seru rasanya seolah saya bisa ‘keluar dari cangkang’ dan menjalani kehidupan orang lain untuk sementara :D

  • Blog(walking)

Walau saya kurang aktif nge-blog, saya suka sekali blogwalking ke beberapa blog ibu-ibu. Kadang membaca keseharian orang lain dengan kondisi yang tidak jauh berbeda cukup menenangkan, lho. Saya jadi tahu kalau nggak cuma saya yang pusing ketika anak umur 3 tahun sedang banyak-banyaknya nanya dan kadang membantah, misalnya. Saya jadi merasa nggak sendiri. Atau ada yang review di blognya kalau beli baju di salah satu online shop yang bikin ketagihan, karena selain pemiliknya ramah dan feedback-nya cepat, barangnya pun murah. Lumayan ada contekan tempat belanja kan :)

  • (Online) Shopping

Nah, siapa, sih, yang nggak setuju kalau ‘retail therapy’ yang ini yang paling menyenangkan? Apalagi kalau dikasih budget unlimited. Mimpi banget, hahaha. Online shopping memang fun. Nggak perlu ketemu macet, keluar ongkos (jajan) yang nggak perlu, tinggal klak-klik pesen barang yang diinginkan, tekan token lalu duduk manis di rumah tunggu barang datang. Asal perlu diingat jangan sampai ganggu dana pendidikan anak, yaaa, hihi.

So, what are the things that keep you sane, Mommies?

 


20 Comments - Write a Comment

  1. Terus terang, gue kaguuummm banget sama perempuan-perempuan kayaklo Hen. Yang tadinya kerja dan terhubung dengan dunia luar, terus resign, jadi IRT dan sekarang tinggal di luar kota, pedalaman pula, hihihi.. Aseli lho, bayanginnya aja gue stres sendiri. Makanya gak heran lo punya sederet list kayak gini to keep your sanity. Thumbs up!

    Btw, gue juga suka heran sama emak-emak di masa lalu, yang hidup tanpa ART, socmed, hiburan dan punya anak 10. Hebat ya bisa waras sepanjang masa.

  2. Dulu gue IRT selama 3.5 tahun, me time adalah saat gue bisa selonjor kaki setelah anak tidur, nonton TV dan baca buku. Mewah banget kalo bisa ke cafe atau lunch bareng temen tanpa digelendotin anak. Waktu itu sih gak kebayang juga kalo musti pisah sama anak lama.

    Sekarang setelah kerja, justru kerja ini jadi me time gue. Sampe rumah justru jadi kangen digelendotin anak :)

Post Comment