banner-detik
LITTLE GEARS

Persiapan Sekolah Anak

author

sanetya03 Jul 2012

Persiapan Sekolah Anak

Nggak terasa waktu cepat banget berlalunya ... tahun ini kami memutuskan untuk memasukkan Igo ke Kelompok Bermain. Memang baru sekarang Igo kami ikutkan dalam kegiatan "belajar mengajar" karena kami lihat ya, baru belakangan ini ia menunjukkan minatnya. Igo terlihat excited banget mau sekolah ... berulang kali tanya soal kelengkapan yang harus dibawa dan dipakai. Dan seperti orangtua lainnya, kami pun mempersiapkan beberapa hal yang sepertinya wajib dimiliki oleh first timer seperti Igo. Berikut yang bisa saya share:

Tas Sekolah

Pilihannya sudah pasti jenis ransel karena memudahkan Igo. Awalnya kami pikir dia akan memilih tas dengan gambar karakter kartun favoritnya, tetapi di luar dugaan ... dia malah mau ransel dengan tampilan hewan yang dia lihat di sebuah toko, spesifik pula. Kebetulan kakeknya mau kasih hadiah jadi Igo langsung, deh, minta tas itu buat sekolah.  Pas lagi browsing ke Lovely Tots ketemulah si ransel idaman Igo. Entah kenapa dia pilih tampilan kodok. Hal yang saya suka dari ransel ini adalah adanya kantung khusus botol minum di bagian samping, jadi kalau misalnya air minum tumpah tidak akan membasahi isi tas lainnya.

 

Tempat makan dan minum

Lagi-lagi kami dibuat kaget karena Igo memilih tempat makan dan minum "dewasa". Pas banget soalnya ayah-ibunya memang kurang suka dengan tempat makan dan minum dengan gambar karakter kartun. Haha. Tapi, ya, namanya juga anak kecil kalau bosan ... boleh-boleh saja, kok, pakai yang bergambar karakter kartun.

Kaus kaki dan Sepatu

Menurut saya, untuk kaus kaki, kaus dalam, dan sepatu sebaiknya dipisahkan antara yang untuk sekolah dan untuk aktivitas lain. Jadi otomatis harus ada stok tersendiri untuk kebutuhan sekolah.

Di sekolah Igo ada peraturan di mana sepatu yang dipakai anak tidak boleh yang bertali. Mungkin untuk memudahkan anak lepas-pasang sepatu dan mencegah mereka tersandung tali yang tak sengaja lepas. Nah, bagusnya untuk kita, Mommies ... tahun ajaran baru itu dekat dengan Jakarta Great Sale di mana kita bisa dapatkan beragam penawaran menarik.

Sepertinya Igo sudah siap, nih, masuk sekolah. Mommies cerita dong ... waktu anak pertama sekolah, apa saja yang dipersiapkan? Eh, ya, kami sedang ada kontes foto, lho :D kali ini kerja sama dengan Lovely Tots yang menyediakan 3 voucher sebesar Rp150.000 untuk 3 pemenang. Tunggu apa lagi, langsung saja meluncur ke thread "Kontes Foto Bersiap ke Sekolah". Kontes berlangsung hingga Jumat, 6 Juli 2012 pukul 12.00.

Share Article

author

sanetya

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan