Penginapan Keren di Pelabuhan Ratu Bagian II

by: - Friday, May 25th, 2012 at 4:00 pm

In: Kids Destination Traveling 6 responses

0 share

Jika tadi pagi saya sudah review Desa Resort & Spa dan Karang Aji Beach Villa, sekarang giliran penginapan ke-3 dan ke-4, nih ….

3. Ocean Queen Resort (www.oceanqueenresort.com)

Lokasinya tidak jauh dari Karang Aji Beach Villa. So far, ini paling favorit!  Soalnya, resor memiliki private beach dengan area pasir yang luaaas. Dan yang paling penting: sepi! Padahal, pas kami menginap di sini, katanya semua kamar dan bungalow dalam keadaan full, lho.

Pantai hanya agak ramai menjelang sunset, selebihnya sudah berasa pantai pribadi, deh. Pantainya pun bersih sekali. Bebas dari sampah. Mungkin karena yang menginap di sini mayoritas ekspatriat, ya. Nah, karena mayoritas ekspatriat pula, saya pede topless alias telanjang dada di pantainya :D

Tidak apalah, ya, sesekali topless, namanya juga lagi di-massage. Eh, did I mention before, jika di sini ada layanan massage di tepi pantai? Yap, hanya dengan Rp 50.000 per jam, kita dipijat sambil diiringi suara debur ombak dan pemandangan laut biru di depan mata! Rileeeks banget rasanya :)

Di malam terakhir menginap di sini, saya dan suami sempat menyelinap ke pantai menjelang tengah malam. Wow, pemandangannya romantiiis! Langit bertabur bintang, cahaya keramba dari tengah laut, dan sederet gazebo di pantai dengan lampu redup. Duh, kalau tidak ingat ada Rakata-Ranaka yang sudah tidur (dan kami kunciin di kamar, hihihi), ingin rasanya menghabiskan waktu di gazebo sampai pagi bersama suami.

Di sini juga ada kolam renang khusus anak. Saran saya, datang ke sini dari pagi/siang, atau reservasi dulu sebelumnya. Soalnya, kami pernah dadakan ke sini malam-malam (sekitar jam 22.00), eh kata security-nya kami tidak bisa menginap (meski ada kamar kosong) karena yang pegang kunci kamar sudah pulang :D

4. Kuda Laut Resort (www.kudalautresort.com)

Berlokasi di area Pantai Cibangban, penginapan ini paling ujung di antara penginapan lain yang saya ceritakan sebelumnya (beberapa menit dari Ocean Queen Resort).

Kami belum pernah menginap di sini, tapi pernah mampir dengan niat mau sarapan di restonya, meski akhirnya batal. Suami sempat cek ke pantainya. Sama kayak di Ocean Queen Resort, penginapan ini juga memiliki private beach. Suami bilang, sih, kondisi pantainya cukup aman buat main air di laut karena ombaknya tidak ganas.

Foto diambil dari sini, sini, dan sini

 

Untuk tarif kamar, alamat lengkap, serta nomor kontak, langsung meluncur ke situs masing-masing saja, ya, Mommies, karena saya sudah agak lupa.

Lalu, bagaimana dengan legenda Nyi Roro Kidul? Benarkah memakai pakaian berwarna hijau akan membuat kita ‘diambil’? Wah, saya tidak bisa jawab karena tidak pernah membawa pakaian berwarna hijau setiap ke Pelabuhan Ratu. Bukan karena takut, lho, ya, melainkan memang tidak punya *ngeles*

Tapi dari yang pernah saya baca, sempat ada penelitian mengenai mengapa korban tenggelam banyak yang memakai warna hijau. Ternyata, warna hijau itu  mirip dengan warna ganggang, sehingga jika tenggelam akan lebih sulit ditemukan karena warnanya kesaru. Penjelasan ilmiahnya, sih, begitu.

Lagipula saya melihat banyak ekspatriat dan surfer berkostum hijau di Pelabuhan Ratu. Mereka baik-baik saja, kok. Jadi terserah Mommies, deh, mau percaya dengan legendanya atau tidak :)

Rute Menuju Pelabuhan Ratu dari Jakarta:

Masuk tol Jagorawi, lalu exit di pintu tol Ciawi. Ambil jurusan menuju Sukabumi. Di Jl. Raya Sukabumi, setelah melewati Lido, Cicurug, dan ParungKuda, belok ke kanan menuju jalur Cikidang – Pelabuhan Ratu.

 

Share this story:

Recommended for you:

6 thoughts on “Penginapan Keren di Pelabuhan Ratu Bagian II

  1. Pingback: Mommies Daily
  2. Pingback: lita iqtianti
  3. Ih seru juga ya kayaknya ke Pelabuhan Ratu. Gue selama ini pengen ngajak Aluf ke pantai tapi di otak gue selalu ke Anyer atau Carita yg deket dari Jakarta, padahal Pelabuhan Ratu juga nggak begitu jauh ya. Kamar di Ocean Queen Resort ini gimana mel? Kamar mandinya bersih nggak? Penting bok, anak gue gelian banget soalnya hehehe

  4. Pingback: Mommies Daily
  5. Pingback: Mommies Daily

Leave a Reply