Asyiknya Melukis

Saya dan Langit lagi punya hobi baru yaitu melukis di atas karton atau kardus bekas. Tentunya bukan melukis beneran, ya, secara saya gambar ayam aja suka mencong-mencong, hihihi .…

Walaupun demikian, Langit tetap suka, sih! Karena esensinya yang dia sukai adalah menggores-goreskan kuas atau sedotan atau cotton bud ke atas kertas. Yang harus disiapkan adalah:

  • Kertas karton, bisa juga kertas koran atau kertas bekas yang belakangnya belum terpakai
  • Kardus bekas, sebagai alas karton atau kertas supaya bisa langsung dipajang
  • Cat air, sejauh ini kami hanya memakai satu warna saja. Cari yang kids friendly, ya, Moms, misalnya cat minyak atau merk Crayola. Bisa juga bikin sendiri dari pewarna makanan, tapi saya belum pernah bikin, sih. Nanti kalau sudah, saya share lagi, deh.
  • Apron untuk melindungi baju anak dari cipratan cat. Kalau saya, sih, pakai kaus saya yang sudah tidak dipakai lagi sebagai pelindung bajunya Langit. Dia malah suka tuh, katanya, “Aku pake baju ibuuu ….”
  • Bentangkan koran-koran bekas sebagai alas, supaya ga kena lantai

Selain menggunakan kuas, sedotan, atau cotton bud, bisa juga mengaplikasikan cat air dengan kentang yang dibentuk motif tertentu, pelepah pisang, atau jari-jari tangan si kecil. Selamat mencoba, Mommies!

‘Lukisan’ dengan menggunakan jari

Langit dengan ‘lukisan’nya, katanya ini gambar rumah dengan kebun bunga :D


5 Comments - Write a Comment

  1. Waah, Langit lukisannya udah berbentuk dan cantik yah :) As opposed to Ken, masih tahap memenuhi sebagian besar atau seluruh kertas dgn cat hehehe ;p Klo Ken aku kasih cat air dari ELC krn it washes off, totally off.. jadi mau kena ke muka dia atau ke baju/lantai juga gak masalah, that’s why I love it hahaha! Biar irit (sekaligus mengajarkan pencampuran warna), Ken dibelikan 3 warna primer plus putih :)

Post Comment