Popok Pilihan Saya

Bayi dan anak-anak di bawah dua tahun, salah satu kebutuhannya adalah popok sekali pakai. Saat ini, selain pospak memang ada alternatif yang berfungsi hampir sama, yaitu reusable diapers atau yang sering disebut clodi (cloth diapers). Sampai berusia satu tahun, bayi saya menggunakan clodi yang masih dikombinasikan (bergantian) dengan pospak. From time to time, penggunaan popok sekali pakai memang tak tergantikan, misal saat di perjalanan, cuaca hujan dan mendung atau saat memerlukan kepraktisan lebih.

Di atas usia satu tahun, saya mengganti kombinasi tersebut dengan training pants dan popok sekali pakai. Popok sekali pakai terutama masih saya pakai untuk malam hari. Sejak bayi sampai sekarang usia 19 bulan, saya tidak pernah kesulitan menemukan popok sekali pakai  yang sesuai untuk bayi saya. Tidak seperti Clodi yang berulang kali selalu menemui tahap trial and error, karena kebanyakan clodi tidak didesain ramping dan ringan. Untuk popok sekali pakai, pilihan saya selalu kembali lagi ke Pampers. Mulai dari tahap New Baby, sampai sekarang menggunakan Pampers Active Baby. Kebetulan, saya mendapatkan produk Pampers Active Baby dari P&G Indonesia untuk digunakan selama 2 minggu.

Secara kasat mata dan penampilan, Pampers Active Baby didesain sangat ramping, ini adalah salah satu faktor utama bagi saya dalam menentukan pilihan popok sekali pakai, selain karena bayi saya memang ‘ramping’ dan tidak montok, saya juga ingin memastikan kenyamanannya dalam bergerak aktif. Selain itu lapisan luar yang lembut juga membantu kenyamanan. Pampers menggunakan bahan lembut berpori untuk membantu sirkulasi.

Sampai sekarang, dalam sekali pemakaian popok sekali pakai yang berkisar 6-8 jam, bayi saya tidak pernah mengalami kebocoran samping dan permukaannya pun tetap kering saat dilepas. Bayi saya memang bukan tergolong heavy wetter, tetapi bahkan untuk berkali-kali basahan pun, sampai saat popok dibuka, permukaannya masih tetap nyaman dan kering lho.

Mommies ingin mendapatkan persediaan Pampers selama berbulan-bulan? Pasti mau dooong!  Nah, Pampers sedang mengadakan kontes foto bayi ‘Happy Moments’, yang berhadiah persediaan Pampers Active Baby! Detailnya bisa dilihat di fanpage Pampers Indonesia.

 

 


12 Comments - Write a Comment

Post Comment