Buku Balita dan Bad Habit

Saya membeli buku ini waktu Langit mau mulai sekolah, judul pertama yang saya beli adalah Lila Mogok Sekolah. Di sini diceritakan bagaimana Lila takut untuk pergi sekolah, lalu mama Lila mengajak Lila keliling sekolah, ke lapangan tempat bermain, mengenalkan Lila pada ibu guru, teman-teman dan memerlihatkan kelasnya.

Buku-buku ini sempat menjadi favorit Langit dan salah satu buku yang harus dibaca sebelum tidur. Sampai-sampai tidak hanya saya yang hafal isi buku, tapi juga Langit. Saking hafalnya, bisa “membaca” sendiri buku ini.

Dalam buku Lulu Kolokan, diceritakan tentang Lulu yang apa-apa maunya sama mama, padahal Lulu si balita sudah bisa mengerjakan semuanya sendiri. Yang paling lucu adalah mama Lulu adalah working mom, tapi Lulu sering nggak mengizinkan ibunya pergi kerja, persis Langit kalau mood-nya sedang manja. Biasanya percakapan yang terjadi di pagi hari adalah:

Langit: “Kenapa, sih, ibu kerja?”
Sebelum saya menjawab, Langit akan melanjutkan, persis seperti kalimat mama Lulu, “Ibu, kan, harus kerja, supaya bisa ke dokter, jalan-jalan, sekolah.” Haha … atau kalau ingin mengambil minum sendiri, lagi-lagi Langit menirukan kalimat mama Lulu, “Gampang, kok, tinggal pencet tombol yang warna biru itu.”

Buku ini terdiri dari 5 judul buku yaitu Lila Mogok Sekolah, Lulu Kolokan, Lexi Takut Monster, Aldi Mau Menang Sendiri , dan Fani Tak Mau Dengar Kata. Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini gambarnya bagus dan kalimatnya pun sangat sederhana.

Saya suka sekali buku ini. Ceritanya benar-benar persis dengan kondisi balita yang kadang suka mogok sekolah, kolokan, atau takut sama hal-hal yang seharusnya nggak ditakuti. Harganya? Murah sekali, nggak sampai 15 ribu rupiah!


12 Comments - Write a Comment

Post Comment