Mamma Kanin Fun Cooking Class

Tontonan kesukaan Maika yang pertama adalah Elmo dan teman-temannya juga Barney. Memasuki usia 2 tahun, Maika menyukai apa pun tentang Princess. Setelah mulai sekolah dan mengenal permainan pretending (pura-pura), Maika suka sekali pura-pura memasak. Dan tontonan kesukaannya berubah jadi video membuat kue di You Tube. Sejak itu Maika selalu bilang ingin membuat kue beneran.

Karena saya tidak bisa dan tidak suka membuat kue, Maika diajak membuat kue kering oleh tantenya. Setelah tantenya pindah ke Hong Kong, tidak ada lagi yang menemaninya membuat kue. Saya coba mencari cooking class for kids untuk mengakomodasi keinginan Maika bikin kue, ternyata cukup susah karena kebanyakan syaratnya usia anak minimal 4 tahun, sedangkan Maika baru 3 tahun.

Lalu saya mendengar soal Mamma Kanin Fun Cooking Class. Tahu dong Mamma Kanin? Itu, lho, katering yang mengkhususkan diri untuk membuat masakan untuk anak-anak. Produk Mamma Kanin tidak mengandung gula-garam, susu, dan bahan pengawet. Sekarang Mamma Kanin mengadakan Fun Cooking Class yang dibagi menjadi dua sesi: Jumat pukul 17.00-18.00 untuk anak-anak dan Sabtu pukul 10.30-12.00 untuk dewasa. Nah, kelas dewasa ini akan belajar membuat MPASI dengan menu yang ganti-ganti tiap minggunya. Menarik banget, kan?

Eh … ternyata Maika mendapat undangan untuk mencoba satu sesi kelasnya. Yay! Saya senang sekali karena untuk kelas masak yang ini Maika bisa ikutan, nih, karena usia peserta dimulai dari 2 tahun sampai 12 tahun. Lokasinya pun dekat dari rumah, di Doodles Miniapolis, Plaza Indonesia lantai 3.

Semua peserta disambut dengan ramah oleh Ibu Ranty dan Mbak Inta. Di dalam kelas telah berjejer rapi beberapa kursi kecil di meja panjang beserta alat dan bahan yang akan digunakan untuk acara memasak.  Acara memasak diawali dengan bergantian mencuci tangan.

Kelas kali ini membuat Tutti Frutti Satay, yaitu buah-buahan yang dipotong lalu disusun seperti sate. Tusukannya ada 2 macam, berupa sedotan dan kayu.  Buah yang disediakan yaitu pepaya, melon, semangka, jeruk, stroberi, dan pisang. Anak-anak dipersilakan memilih buah yang disukai, memotong dengan pisau plastik dan kemudian disusun seperti sate. Sate buah ini lalu dioles dengan yogurt atau cokelat cair dan boleh memilih topping yang disukai seperti cokelat tabur, kacang, dan chocolate chips.

Awalnya Maika hanya mau membuat satu tusuk sate buah tapi begitu melihat banyak topping, Maika bersemangat membuat beberapa tusuk sate lagi. Maika tampak menikmati proses ‘memasak’ betulan yang memang sudah lama dia minta. Saat MbakInta mengumumkan bahwa minggu depan menunya membuat cupcake, Maika langsung bilang, “Mam, Maika mau bikin cupcake!”

Biaya ikut Kids Fun Cooking Class ini adalah Rp210,000 dan saat selesai acara memasak, setiap anak akan mendapatkan cap di tangan yang artinya boleh bermain sepuasnya di Miniapolis, Plaza Indonesia.

Untuk Mommies yang butuh pilihan katering anak, Mamma Kanin ini jempolan banget, deh. Tidak hanya untuk makanan besar saja tapi untuk camilannya juga. Coba saja “Cheese Bliss”, camilan andalan mereka … walaupun tanpa gulgar, rasanya enak banget. Tak akan sangka, deh, kalau itu sebenarnya diperuntukkan anak usia (mulai) 8 bulan. Mau bikin pesta anak? Mamma Kanin punya paket makanan pesta anak juga, lho.


18 Comments - Write a Comment

Post Comment