How to Keep Things HOT in the Bedroom

Duh duh, judulnyaaa berani sekali, ya? :D. Biasanya kan pembahasannya seputar MPASI, Manajemen ASIP, dan Imunisasi kok tahu-tahu sekarang mengarah x-rated? Yaa nggak bisa dipungkiri bahwa bedroom relationship adalah salah satu hal penting dalam hubungan suami istri. Sayangnya, banyak dari para mommies yang tidak kuasa untuk memprioritaskan hal ini lagi, terbukti banyak yang mengamini artikelnya Ameeel ini. Bukan berarti kita sudah tidak tertarik lagi, tapi memang jadi ibu itu luar biasa menghabiskan energi yang banyak. Jadi ada saatnya (baca; sering), kalo selimutan dan tidur terlihat lebih menarik daripada kegiatan apa pun :D.

Pastinya, sih, ada banyak ya hal-hal yang bisa kita lakukan untuk membakar lagi semangat seperti waktu jadi penganten baru. Kan katanya maunya pernikahan bisa awet sampe kakek nenek. Nah, bayangkan saja kalau sekarang sudah hambar, bagaimana dengan 5 tahun ke depan, coba? Selain bisa memperkuat connection antara suami dan istri, seks memang banyak sekali manfaatnya, terutama dari segi kesehatan dan well being. Nggak perlu dijelasin satu-satu kali, ya, di sini karena di Google pasti semuanya ada.

Ini ada beberapa yang menurut saya bisa dikerjakan karena sederhana banget. Let’s start with something simple dan doable deh, nggak usah jauh-jauh dulu.

  • Early Bedtime for The Kids
    Dengan anak tidur cepat, berarti waktu berduaan lebih banyak. Bisa digunakan untuk ngobrol-ngobrol, nonton TV/DVD bareng atau mau ngapain juga terserah, deh :D. Yang jelas, waktu berdua ini nggak akan ada kalau memang tidak dikhususkan untuk berdua. Apalagi kalau kita juga nggak tega untuk ninggalin anak di kala weekend untuk berduaan, waktu malam ini lah yang paling cocok. Bayangkan kalau anak juga tidurnya malam, mau fokus ngobrol dengan suami juga susah karena pasti si kecil minta diajak main atau ikutan ngobrol. Lagipula biasanya kita sudah letih, jadi untuk main dengan anak juga sudah nggak maksimal.
  • Take off the Daster and Dress up :D
    Yah nggak harus pakai baju pesta juga sih, kan sudah malam, sudah letih jadi maunya pakai yang nyaman-nyaman aja. Sama seperti kalau kita pergi atau ke kantor. Yang nyaman bukan berarti harus lusuh, kan? Jadi sebagai ganti daster, bisa pakai kaus pas badan dengan celana pendek? Atau kalaupun daster minimal daster cantik dari bahan licin dan tidak terlalu gombrong? Piyama kan juga banyak sekali yang lucu-lucu. Atau sekalian aja lingerie. Apa pun yang bikin kita merasa sedikit lebih seksi deh :D. Untuk makeup kan nggak mau juga dandan heboh, apalagi kalo malam pasti sudah memakai segala macam serum, night & eye cream. Tapi paling enggak bisa pakai lipstik dan wewangian.
  • Turn off the TV
    Terutama kalau yang ada TV di kamarnya. Terkadang, kita sudah suntuk banget pikirannya, begitu sampai rumah, menyalakan TV dan disuguhi berbagai berita yang menyedihkan atau bikin kesal. Yang ada pikiran bukannya jadi rileks malah tambah sewot. Saya sudah 3 bulan nggak pernah menyalakan TV di kamar lagi dan merasanya jauh lebih tenang, deh, begitu sampai kamar. Instead of TV, saya pasang musik dari iPod dock. Walaupun koleksi lagu masih terbatas banget, tapi lumayanlah.
  • Makeover Your Bedroom
    Sekali lagi, nggak perlu yang heboh. Yang penting kamarnya rapih, nggak banyak perintilan tersebar di mana-mana. Nggak ada barang-barang yang bergambar Winnie The Pooh, karakter Disney dan sebagainya. Dan seprai serta sarung bantal yang matching (penting!). Kalau mau lebih niat lagi, bisa pilih seprai dari bahan satin. Seperti lingerie, bahan yang lembut dan licin itu memang dapat meng-evoke sisi sensualitas ketika tersentuh dengan kulit. Lalu untuk pencahayaannya bisa ditambah lampu kecil/bed side lamp yang remang-remang. Jangan ketinggalan lilin aromaterapinya, ya. Kalau anak masih tidur sama kita, bisa dipindahin dulu ke kamar sebelah atau kalo nggak ada kamar lagi, ya, dipindah ke kasur ekstra di bawah :D.
  • Discover Your Inner Sex Goddess
    Mungkin empat hal belum cukup untuk membangkitkan gairah ala-ala penganten baru. Tapi katanya sih, sebenarnya gairah itu masih ada, hanya aja tertumpuk oleh hal-hal lain yang memang terlihat lebih penting untuk saat ini. Ada orang yang lebih cepat ‘tergoda’ oleh hal-hal visual, ada yang lebih  gampang hanyut dengan kata-kata. Jadi, bisa dicoba tuh untuk browsing hal-hal ‘dewasa’ tapi yang tasteful. Ini gampang banget dilakukan karena bisa lewat smartphone aja. Misalnya baca erotic literature atau menonton film yang x-rated atau membiarkan fantasi kita berlanglang buana seperti membayangkan bercinta dengan .. err … siapa, yaa … Brad Pitt mungkin? :D. Those should easily turn you on instantly…*me thinks*.

Kalau Mommies sendiri gimana? Share doong usaha-usaha yang dilakukan supaya kehidupan intimnya nggak basi …. :D

 

 


15 Comments - Write a Comment

  1. This may get overlooked sometimes, but I find that a slight increase in our fitness level (as women) helps to spark up the highlight of “keeping things hot in the bedroom” :-). It has a lot to do with the ease of endorphins release, helped by…. no other than exercise, hehe. So kalo lagi males olah raga, I remind myself that it helps to keep it steaming in bed– it seems to almost always motivate me better.

Post Comment