Mommies Daily Book Launch: Fear of Giving Birth, Lets Get Over It

Tanggal 25 Februari lalu, kami bersama Buah Hati Books melakukan peluncuran buku Mommies Daily Pregnancy Checklist. Buku ini merupakan daftar cek lengkap persiapan kehamilan dan melahirkan. Dalam rangka launching ini, kami mengadakan mini talkshow di fX Sudirman dengan topik “Fear of Giving Birth. Let’s Get Over It”.

Dalam jangka waktu 1 minggu saja, tempat yang kami sediakan untuk 30 peserta sudah penuh! Bahkan kami harus membuka untuk beberapa peserta lagi, tapi karena tempat yang terbatas, maka kami hanya bisa menambah untuk 5 peserta saja.

Pembicara di mini talkshow tersebut ada dr. Ridwan SpOG, salah satu obgyn favorit di RS Kemang Medical Care, Della Sabrina dan Irfan Hakim yang berbagi pengalaman saat melahirkan, terutama saat kehamilan kedua, Della melahirkan anak kembar melalui persalinan normal! Dipandu oleh Saskia, yang baru saja melahirkan 4 bulan sebelumnya, mini talkshow ini jadi akrab sekali. O, ya, yang lucu, Saskia dan Della sama-sama pasien dr. Ridwan, lho!
Antusiasme para ibu hamil mengikuti mini talkshow ini membuktikan bahwa memang kadang-kadang timbul rasa takut menjelang persalinan. Ada beberapa hal yang biasanya ditakutkan oleh para ibu hamil, antara lain rasa sakit, robekan di jalan lahir atau vagina saat melahirkan serta proses penjahitan, gagal melahirkan normal, hilang kontrol saat melahirkan, dan kondisi kesehatan serta kelengkapan bayi.


Menurut dr. Ridwan sendiri, adanya rasa ketakutan ini merupakan hal yang wajar asal jangan jadi berlebih saja. Komunikasi dengan dokter kandungan menjadi salah satu solusi untuk mengurangi rasa takut. Mommies bisa meminta saran keperluan memakai epidural, ILA atau bahkan tekhnik relaksasi lain seperti hypnobirthing, gentle birth atau waterbirth.
Kalau Della bilang, kehadiran suami saat proses melahirkan berjalan sangatlah penting baginya. Dengan kesibukannya yang padat, Irfan Hakim ternyata menyanggupi permintaan Della untuk hadir saat proses persalinan ketiga anak mereka. Sstt … banyak bumil yang datang ditemani suami, lho! Terharu, deh, melihatnya.

Di acara ini, peserta mendapatkan goodie bag yang isinya seru banget! Mulai dari Mommies Daily Pregnancy Checklist itu sendiri, cloth diaper dari Metalmomshop, aneka voucher dari Tania Shop, Bayi-bayiku, online Milkyway, Footsie, dan Kaffein serta cupcake cantik dari April Cake Shop plus paket habis bersalin dari Sariayu Martha Tilaar. Sambil mendengarkan mini talkshow, para peserta bisa sambil menikmati camilan dan minuman segar dari Kaffein.


Nggak hanya itu, para penanya di sesi tanya jawab juga mendapatkan goodie bag dari Kemang Medical Care, voucher rental dari Bayi-bayiku dan hadiah cantik dari Cocopop Craft. Dua mommies dengan gelar best dress juga mendapat baju menyusui dari Online Milkyway. Daaaaan, sebelum acara selesai Saskia mengumumkan agar para peserta melihat di bawah kursi masing-masing, karena ada 6 buah paket perawatan untuk ibu hamil dari Martha Tilaar.

Semoga materi mini talkshow, buku dan paket goodie bag-nya berguna, ya!


15 Comments - Write a Comment

Post Comment