Fundraising ala Jembatan Anak Bangsa

Masih ingat nggak, beberapa waktu lalu heboh berita tentang anak-anak sekolah dasar di Cicaringin yang harus meniti jembatan dari kawat baja untuk pergi ke sekolah? Apa reaksi kita saat itu? Marah, sedih, emosi, pasti bercampur jadi satu. Adakah aksi nyata yang telah kita lakukan?

gambar dari sini

Jembatan Anak Bangsa bersama iPhonesia membuat sebuah Fundraising Photo Exhibition dengan tema ‘Children’ yang akan berlangsung tanggal 14- 25 Maret 2012 di Tryst Living, Jl. Kemang Utara no. 17A. 20 foto yang dipamerkan adalah hasil photowalk komunitas iPhonesia ke Cicaringin dan juga hasil kompetisi yang diselenggarakan pada Desember 2011. Melalui seleksi dan voting online sejak 7 Februari- 4 Maret melalui situs www.jembatananakbangsa.org terpilihlah 20 foto tersebut.


Jembatan Anak Bangsa merupakan gerakan sosial yang didasari oleh rasa kemanusiaan dan peduli terhadap masa depan anak bangsa. Jembatan Anak Bangsa bertujuan agar anak-anak bisa sekolah dan mewujudkan cita-cita mereka. Sementara, pada acara penutupan tanggal 25 Maret nanti akan ada aktivitas lelang foto yang kemudian hasil lelang ini akan diberikan pada perwakilan dari Cicaringin. Lelang ini dimulai dari harga Rp 500.000,-. Ada juga beberapa foto yang ditandatangani public figure yang peduli terhadap pendidikan anak seperti Anis Baswedan, Sandiaga Uno, Andi F. Noya, dan Ligwina Hananto.


Mengunjungi pameran ini bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan di weekend ini, lho! Dan juga bisa sekalian mengajarkan anak bagaimana menghargai hasil karya orang lain, kan?


4 Comments - Write a Comment

Post Comment