Trip Down Memory Lane

Mayoritas Mommies pasti setuju kalau saya bilang waktu cepat sekali berlalu saat kita mengasuh dan membesarkan anak. Ya, kan? Rasanya baru kemarin mendapati tes kehamilan menunjukkan hasil positif eh, tiba-tiba kok sudah menanti detik kelahiran saja. Tak lama kemudian tahu-tahu si kecil sudah mulai makan, ngoceh, belajar jalan dan mencapai beragam milestone lainnya.

Untuk mengenang peristiwa-peristiwa penting (atau sekedar nostalgia saja) biasanya Mommies rajin, nih, mengumpulkan bermacam hal yang berhubungan dengan anak. Dari rambut anak saat digunting untuk pertama kalinya, sampai cap kaki ketika anak masih bayi. Semua disimpan rapi untuk obat kangen di masa anak sudah besar nanti. Apa saja, sih, yang bisa kita lakukan atau simpan sebagai kenang-kenangan masa kecil anak?

Replika Jejak Kaki atau Telapak Tangan Si Kecil

Biasanya kalau di RS hanya diambil cap tangan dan kaki pakai tinta, sekarang Mommies bisa mengabadikan lucu dan imutnya jejak kaki atau telapak tangan anak dengan menggunakan semacam tanah liat. Mommies bisa tambahkan keterangan atau foto anak di samping replika tersebut.

 

Tas bergambar Foto Ibu-Anak

Sekarang, kan, banyak produsen tas yang bisa memasukkan foto ke dalam desain tasnya. Salah satunya seperti yang dimiliki oleh Lita di bawah ini. Lucu banget, ya?

Memory Quilt

Ayooo … siapa yang masih simpan baju si kecil waktu ia masih piyik banget? Baju atau benda yang terbuat dari kain tuh menyimpan banyak sekali sejarah. Selimut yang dipakai saat pertama kalinya pulang dari RS, baju rumah yang ia pakai saat pertama kali duduk, atau piama cuci-kering-pakai karena saking disukainya. Kalau disimpan semua, bisa-bisa rumah penuh dengan tumpukan baju. Untuk mengakalinya, Mommies bisa membuat patch dari baju atau selimut yang penuh kenangan itu dan menjahitnya jadi sebuah memory quilt.

gambar dari sini

Lebih memorable lagi kalau baju yang kita simpan itu hasil karya sendiri. Misalnya kaus yang gambarnya kita lukis atau ada cap sidik jari anaknya. Nah, untuk yang kedua, bodrexin sedang mengumpulkan cap sidik jari anak untuk dijadikan motif batik dalam acara yang bertajuk “Satu Batik Jutaan Jari”. Caranya mudah saja, Mommies tinggal upload cap sidik jari anak ke Facebook  Kebaikan bodrexin. Masih ada waktu, nih, untuk ikutan acara seru tersebut … cap sidik jari anak ditunggu sampai 30 April 2012.

Memory Book

Mommies bisa membuat satu memory book untuk masing-masing anak yang isinya mulai dari kenang-kenangan saat anak bayi sampai pencapaian anak saat ia mulai masuk sekolah. Mommies bisa berkreasi dengan bebas.

gambar dari sini

Nah, mumpung anak-anak masih belum terlalu besar, nih. Mulai mengumpulkan dan membuat kenang-kenangan lucu akan masa kecil mereka, yuk?

 

 

 


17 Comments - Write a Comment

  1. salam kenal .. baby aku sih belom lahir tapi udah ngga sabar pengen ini itu duluan, pengen tau, klo buat replika cap tangan tanah liat itu dimana yah tempatnya? dari dulu sebelum aku merit udah kepikiran pengen buat replika cap tangan dari tanah liat itu suatu saat ko punya baby tapi sampe skrg blm dapet tempatnya … please kasih aku info nya yaaah … terima kasih

Post Comment