Anakku Pecinta Musik

Sejak masih dalam kandungan, Bagas anakku yang sekarang berumur 1 tahun 1 bulan memang sudah terbiasa mendengar musik karena ibunya ini senang mendengar musik dan menyanyi sendiri *obsesi pribadi

Katanya kan, kalau bayi dalam kandungan sering mendengar musik, ia jadi terbiasa dengan musik setelah lahir. Kupikir nggak ada salahnya deh, toh musik itu menyenangkan juga menenangkan.

Ternyata benaaaar!

Apalagi mulai kelihatan jelas sejak umurnya memasuki 6 bulan, yang suka terbengong-bengong ngeliat Barney nyanyi-nyanyi di TV atau kalau sedang diasuh ibuku, ia menikmati banget nonton acara-acara musik yang menjamur itu sambil makan pagi, dan juga memukul-mukul apapun dengan ketukan yang stabil.

Semakin heboh, waktu  di umur 9 bulan, Bagas sudah memperlihatkan responsnya dengan ngangguk-angguk setiap mendengar musik apa saja. Sejak itu Bagas kami ‘modali’ dengan drum kecil dan xylophone mini yang bisa ia pukul sesuka hati. dan ternyata, ia juga sudah bisa menikmati musik yang ia dengar dengan mengetuk-ngetukkan jari kecilnya sambil mengangguk-angguk. Hihihi lucu bangett!

Nggak cukup sampai di situ, beragam alat musik kami perdengarkan juga untuk sekedar menjawab rasa penasaran kami.Apakah Bagas hanya suka satu jenis alat musik saja, atau memang ia benar-benar suka berbagai musik.

Terbukti, kalau jagoan kecil kami memang senang musik dan seni! Setiap kali kami menghadiri undangan pernikahan ia tertarik sekali dengan alat musik, penyanyi, juga tari-tarian yang ada disana. Gamelan Jawa sampai Sumatra, juga tari adat ternyata menjadi hal baru yang bikin dia tepuk tangan kegirangan sampai teriak nyaring.

Alhasil, ulang tahun pertamanya menjadi ajang kado serba bunyi-bunyian! ;D

Kalau begini jelas saja yang senang orang tuanya, karena tinggal request saja, nggak perlu repot beli sendiri hehehe.

Sekarang, drum set dari papa dan mamanya (panggilan untuk kakakku) juga mainan piano mini karaoke dari eyang maminya jadi mainan favorit yang siap untuk menuangkan emosi!

Hobi baru … MENYANYI!

*Mencari tahu kesukaan si kecil sejak dini adalah hal yang menyenangkan bagi kami, bagaimana dengan Anda?

 

 

 


11 Comments - Write a Comment

Post Comment