Mike’s Pregnancy Journal 26 weeks

Kontrol ke dokter: 7 Februari 2012
Usia kehamilan: 26w 5d
Berat janin: +/- 850gr

Nggak terasa sebentar lagi kehamilan saya masuk trimester ke-3! Dan sepertinya rencana buat USG 4D harus segera dilakukan karena menurut obgyn saya, sebaiknya USG 4D dilakukan ketika usia kehamilan tidak lebih dari 28w. Takutnya nanti hasilnya kurang maksimal karena si janin sudah susah bergerak. :D
Memang USG 4D itu nggak wajib, tapi koook … pingiiinnn! Hahaaha.

Manfaat 4D lebih ke arah performance dan appearance dari janin yang mudah dimengerti oleh orangtua (awam). Itu sebabnya, wajah sang jabang bayi pun akan tampak jelas melalui USG 4D.

Anyway, kontrol kali ini juga memang rada dipaksain, sih, secara 2 hari lagi saya ada tugas kantor ke Bali (lagi), jadi sekalian minta surat izin terbang.

Nah, kejadian di Balinya ,nih, yang lebih seru dibanding cerita kontrol ke dokter. :D

Jadi, suatu malam setelah makan di daerah Kuta, saya dan teman-teman berempat rencananya mau jalan kaki balik ke hotel. Memang, sih, sudah malam banget, sekitar pukul 11.30-an, jalanan sudah nggak terlalu ramai, ditambah besoknya ada Hari Raya Kuningan.

Lagi asik-asiknya jalan sambil ngobrol, tiba-tiba tas saya (yang saya cangklongin di lengan kanan) dirampas dari arah belakang. Pelakunya 2 orang naik motor, dengan kecepatan lumayan tinggi karena jalanan juga sepi dan karena tas saya masih nyangkut di lengan, otomatis saya sempat terseret meskipun– Puji Tuhan–nggak sampai jatuh, sih.

Begitu tasnya lepas dari saya, secara refleks saya tetap lari untuk mengejar si pelaku bareng 2 temen pria saya. Dan baru berhenti ketika saya dengar teman saya yang nggak ikut ngejar teriak, “Mbaaak, jangan lariiii!” :D

Singkat cerita, kami nggak berhasil mengejar si pelaku. Setelah kaget dan syoknya hilang, kami balik ke hotel dan ditemani petugas hotel, malam itu juga kami berempat langsung mengurus surat kehilangan di kantor polisi.

Selama kejadian itu, si bayi ikutan heboh bergerak ajrut-ajrutan, mungkin karena dia juga merasa maminya panik dan syok, ya. Kasihan kamu, nak … *puk-puk perut sendiri* :))

Thank God, meskipun kehilangan seluruh isi tas (kecuali 1 handphone yang kebetulan lagi saya pegang di tangan kiri) me and my baby are OK. :)

*quote dari sini


7 Comments - Write a Comment

Post Comment