Perempuan: Ibu, Istri, Wanita Karir, Manajer Keuangan, dsb…

Kalau di artikel Parenting Should be Fun, Right? saya menceritakan bahwa sejak SMP cita-cita saya adalah menjadi ibu yang baik, maka saya nggak tahu kapan saya pernah bermimpi menjadi seorang ibu sekaligus istri seseorang.

Melihat ibu saya atau perempuan lain yang sudah menikah dan punya anak menjalani peran mereka, sungguh angkat topi! Masak sebelum berangkat kerja, menelepon anak di sela-sela bekerja, bikin janji dengan dokter, belum lagi menemani suami ke acara kantornya, membelikan titipan koran kesukaan suami, mengatur keuangan rumah tangga, sungguh complicated kelihatannya.

Setelah menikah dan punya anak, ternyata peran saya sebagai seorang perempuan … memang ribet! Haha … but I kinda enjoy it, though :)
Kadang, nih, suka timbul rasa iri kalau lihat sahabat-sahabat saya yang masih single meng-upload foto liburan atau hang out di mana saya nggak bisa ikut. Kalau lagi jenuh sekali, saya sering berpikiran “I need a break!”. Rasanya ingin kabur sebentar dari rutinitas yang begitu membosankan. Tapiiiii begitu lihat wajah Langit, buyaaaaaar semua! Begitu suami pulang kerja dan bercerita tentang apa yang ia alami hari itu, otomatis kuping langsung mendengar dan merespons setiap ceritanya. Jadi suka bingung sendiri, “Lah kemana itu rasa bosannya, ya?” :D

Harus diakui, ya, perempuan memang harus benar-benar cerdas memaksimalkan perannya di mana pun. Sudah nggak zamannya lagi perempuan urusannya hanya sumur, dapur, dan kasur :D walaupun secara harfiah memang benar (ya, kita kan yang urus uang belanja), tapi rasanya harus lebih cerdas. Cerdas menghadapi anak, menghadapi suami (sudah tahu dong bahwa angka perceraian terus mengalami peningkatan?), cerdas mengatur keuangan, dan banyak lagi! Peran sebagai ibu atau istri, nggak ada sekolahnya. Learning by doing nggak ada salahnya, tapi belajar dari mereka yang pakarnya, pasti lebih baik, kan?

Di Women Wired Weekend hari kedua, yaitu 26 Februari 2012, akan ada full day seminar. Pembicaranya? Tiga perempuan hebat di bidang masing-masing, yaitu Ligwina Hananto bidang finansial, Najelaa Shihab bidang pendidikan dan perempuan, serta Betti Alisjahbana bidang bisnis.
Mau ikut? Yuk, daftar di forum ini. Kapan lagi belajar dari 3 perempuan hebat hanya dengan membayar 100 ribu rupiah. Ya, 100 ribu untuk 3 pembicara itu! Better hurry up, tempatnya terbatas!


19 Comments - Write a Comment

Post Comment