Test Pack Prediksi Jenis Kelamin Bayi

Salah satu hal paling bikin penasaran saat hamil adalah menebak jenis kelamin janin. Memang, sih, laki-laki atau perempuan sama saja. Tapi, nggak ada salahnya juga, dong, tahu jenis kelaminnya sejak awal—selain punya waktu lebih lama buat memikirkan calon nama, bisa jadi alasan untuk nyicil belanja juga, kan, hi hi hi.
Sayangnya, lewat USG biasa, jenis kelamin biasanya baru bisa diprediksi di usia kehamilan 20 minggu. Itupun jika posisi bayi memungkinkan. Saya cukup beruntung, saat hamil Rakata dan Ranaka dulu, posisi kaki mereka sedang dalam keadaan mengangkang, jadi ‘monasnya’ langsung kelihatan. Tapi seorang teman, ada yang hingga usia kehamilannya 32 minggu masih belum tahu karena si janin selalu menutupi kelaminnya setiap diintip USG :D
Nah, bagi Mommies yang juga lagi penasaran dan nggak sabar menunggu hasil USG, sekarang bisa coba Intelligender, nih. Intelligender adalah gender prediction test. Cara kerja produk ini nggak jauh beda dengan test pack kehamilan—sama-sama menggunakan analisa urin juga.

Hanya saja, jika hasil test pack kehamilan menunjukkan tanda positif atau negatif, Intelligender akan menunjukkan jenis kelamin janin yang sedang dikandung! Asyiknya lagi, tes dengan Intelligender bisa dilakukan sejak usia kehamilan 10 minggu. Pretty cool, huh?

Saya sendiri belum berkesempatan mencoba secara langsung, tapi hasil baca-baca dari website-nya sepertinya metodenya simple sekali. Tinggal masukkan urin pertama di pagi hari dalam tabung pengetesan, tutup tabung, lalu letakkan di permukaan datar yang berwarna putih. Diamkan beberapa menit, baru baca hasilnya.

Jika urin berwarna kuning ke arah oranye = perempuan
Jika urin berwarna kehijauan = laki-laki


Mudah, ya? Katanya, sih, tingkat keakuratannya mencapai 89, 77 persen.
FYI, produk ini belum banyak dijual di pasaran. Baru beberapa tempat saja yang menjualnya, yaitu:

  • Hompimpa Baby n Kid Supplies (Jl. Pahlawan Revolusi 17B, Pondok Bambu, Jakarta Timur)
  • Vinolia (Jl. Jend Urip Sumoharjo 37 C, Yogyakarta)
  • Vinolia (Solo Square, Jl. Slamet Riyadi No 451, Solo)

Tapi, kita juga bisa memesan langsung, kok, ke distributornya. Harganya Rp380.000 (termasuk ongkos kirim). Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, langsung klik www.intelligenderindonesia.com, ya.

*foto1 diambil dari http://www.intelligenderindonesia.com/
*foto2 dan foto 3 diambil dari http://www.intelligenderindonesia.com/cara-kerja-intelligender.html


33 Comments - Write a Comment

Post Comment