Ide Kamar Anak

Salah satu keinginan di tahun ini adalah pisah kamar sama Langit. Selain tahun ini ia akan berumur 4 tahun, rasanya sudah cukup pantas untuk berpisah dari kamar kami, kamarnya juga sudah ada, walaupun masih butuh tambahan sana sini.

Kamar yang tersedia untuk Langit agak kecil, ukurannya palingan hanya cukup untuk tempat tidur single, lemari pakaian, dan perintilannya (saya paling nggak bisa mengira-ngira luas dalam bentuk meter).

Untuk mendapatkan ide bagaimana menyiasati keterbatasan ruang di kamar, saya pun seperti biasa, browsing :D  Ada beberapa pilihan, nih:

  • Menggunakan perabot bertingkat

Saya agak takut Langit gelundung dari atas, sih, lagipula perabot ini kayanya nggak tahan lama. Ntar SMA sudah harus ganti lagi *pelit mode on*.

  • Kamar bertema khusus

Ini juga agak menyeramkan *halah bahasanya* nanti kalau bosan sama karakter tertentu gimana?

  • Kamar serba minimalis

Nah, ini, nih, yang paling tepat sepertinya. Lihat, deh, beberapa contoh kamar di bawah ini, keren-keren, yaaaa ….

Tapi juaranya, yang paling saya suka adalah ini:

Kamar terakhir ini pas banget untuk kamar Langit yang mungil, posisi tempat tidur rendah (kalo jatuh, ya, dekat jaraknya), posisi perabot juga  memungkinkan anak mengambil sendiri benda-benda yang ia inginkan dan yang paling penting, kelihatan ‘hidup’ :D (alibi, padahal karena ini yang paling minim effort-nya, hihihi)

How bout you, Mommies? Suka sama yang mana?

*gambar dari berbagai sumber: ini , ini dan ini

 


31 Comments - Write a Comment

  1. Pingback: QQ

Post Comment