Simple Kid’s Art Display For Your Home

Waktu berkunjung ke Ikea beberapa bulan yang lalu, saya sempat membeli beberapa benda yang akan saya gunakan bukan untuk fungsinya yang sebenarnya. Misalnya Deka curtain wire ; klip yang kemudian saya gunakan sebagai art display hasil karya Aira & Aidan tentunya. Sudah agak lama saya mencari ide untuk memajang karya-karya mereka. Karya Aira di tempat les gambar memang bisa dibingkai, tapi tentu tidak semuanya, belum lagi hasil karyanya yang lain, yang bukan berupa gambar atau lukisan. Hasil pekerjaan Aidan di sekolah juga banyak, yang sayang kalau hanya menumpuk di dalam kotak. Mulai dari softboard sampai papan akrilik yang dipasang di dinding sempat jadi alternatif cara, tapi kemudian saya melihat Deka curtain wire di katalog Ikea dan kemudian membeli sebuah.

Sekarang karya-karya Aira & Aidan sudah berjejer rapih tergantung di curtain wire macam jemuran. Aira & Aidan senang sekali bisa pamer karya kalau ada yang berkunjung. Terkadang juga ada kartu ucapan buatan Aira ketika saya ulang tahun atau waktu lebaran kemarin. :)

Papan akrilik juga bisa jadi media untuk memamerkan karya anak-anak. Beli saja akrlik lembaran, lalu potong sesuai ukuran yang diinginkan. Pasang di dinding, lebih seru kalau dindingnya yang dicat dengan warna cerah. Lalu karya anak-anak tinggal ditempel diatas papan akrilik tadi.

Ide lainnya untuk pamer karya anak yang berupa gambar, bisa dijadikan alas piring. Tinggal beri laminating saja gambar anak, lalu jadi deh alas piring keren untuk di meja makan. Anak-anak juga pasti bangga dan jadi semakin semangat berkarya. ;)


14 Comments - Write a Comment

Post Comment