5 Alasan Ke Kids Festival & Edufair 2012

Long weekend kemarin, saya membawa Rakata dan Ranaka ke “Kids Festival & Edufair”. Jujur saja, membaca embel-embel edufair, sebenarnya saya agak malas karena saya bukan tipe ibu yang suka membelikan mainan atau apa pun yang (digembar-gembor) bersifat edukasi. Menurut saya, segala barang (termasuk kardus bekas atau plastik kresek sekalipun) bisa digunakan untuk bahan pembelajaran. Eh, itu pendapat saya pribadi lho, ya :)
Tapi berhubung suami ‘memaksa’ (maklum, salah satu sahabatnya buka stand jualan action figure), jadilah kami berempat datang ke acara yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, ini.
Nggak disangka, ternyata saya cukup enjoy datang ke acara tersebut. Setidaknya, ada 5 alasan kenapa saya suka.


1. Meski masuknya gratis, suasana di dalamnya nggak riweuh. Sebagian besar stand nggak hanya menjual barang, tapi juga menyediakan fasilitas untuk anak bermain dan berkreasi—paling banyak, sih, melukis (ada yang di atas kertas, ada juga yang melukis boneka). Eh, ada juga stand tempat anak bisa bermain in-line skate, congklak, hingga engklek.

2. Banyak stand memberikan balon secara cuma-cuma—ini, sih, memang saya yang doyan gratisan, hi hi hi. Ada juga pertunjukan gratis seperti badut pakai engrang dan badut naik sepeda roda satu.

3. Diskon, diskon, diskon! Khusus buku, diskonnya gede-gedean, tuh. Mulai dari yang diskonnya ‘hanya’ 25 persen, hingga lebih dari 40 persen!

 


4. Di jam dan hari tertentu, beragam acara digelar, seperti seminar kesehatan anak, lomba foto balita, lomba mewarnai, banyak, deh. Jadwal lengkap bisa dicek di sini. Pas saya ke sana, lagi ada talkshow. Selintas dengar, topik yang dibahas di antaranya mengenai GTM. Pantas … mungkin karena Rakata kurus, sempat sekitar 2-3x, tuh, saya dihampiri SPG yang jual multivitamin penambah nafsu makan :D

5. Mainan yang dijual cukup beragam, begitu pun harganya. Ada yang Rp 10.000 sudah dapat tiga mainan, ada juga yang satu mainan dibandrol ratusan ribu. Untung saja, karena sebelum ke sini habis beliin Rakata sepeda roda tiga, di sini Rakata nggak ‘histeris’ melihat banyak mainan. Cukup 1 set permainan truk pemadam kebakaran, Rakata sudah puas. Dompet amaaan :D

Btw, Kids Festival & Edufair berlangsung dari 21-29 Januari 2012. Mommies bisa klik situsnya untuk info lebih lanjut. Selamat berburu buku dan mainan!


12 Comments - Write a Comment

Post Comment