Skincare Untuk Bumil: Clinique 3-Step

Nama Produk: Clinique 3-Step Skin Care terdiri dari Liquid Facial Soap, Clarifying Lotion dan Dramatically Different Moisturizing Lotion/Gel.

Bahan Aktif:

  1. Liquid Facial Soap: Sodium Hyaluronate
  2. Clarifying Lotion: asam salisilat, Acetyl Flucosamine, Sodium Hyaluronate, Glyxerin, Trehalosa
  3. Dramatically Different Moisturizing Lotion/Gel: minyak dan gel wijen, silika

Klaim: Clinique 3-Step skincare system adalah produk perawatan kulit yang telah dikenal sejak lama. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa 3-Step ini adalah produk perawatan kulit khusus remaja atau ‘pemula’. Ya dan tidak. Memang benar produk perawatan kulit tersebut bisa digunakan sejak remaja, tapi berapapun usia anda Clinique 3-Step mengajarkan yang terpenting adalah menjaga kulit wajah mulai dari hal yang dasar saja. Yaitu pembersihan, eksfoliasi dan pelembab atau yang lebih seding didengar dengan cleanse, exfoliate, dan moisturize. Yang paling penting adalah menggunakan produk yang sesuai dengan tipe kulit kita. Dengar 4 macam toner dan 2 macam pelembab yang dibuat untuk mengakomodir jenis kulit berbeda-beda. Kalau dari situsnya, sih, klaimnya adalah “Start using 3-Step now and watch your skin become softer, smoother, more radiant—instantly and over time”.

Review: Saya sendiri mulai menggunakan rangkaian perawatan tersebut sejak remaja. Pada saat saya hamil, saya termasuk malas merawat kulit wajah. Tetapi, karena terasa sangat kering dan rasanya kusam sekali, yah terpaksa, deh, mau nggak mau. Walaupun pada saat itu saya sudah menggunakan rangkaian perawatan yang lain, tapi karena hamil akhirnya saya memutuskan back to basic saja. Clinique 3-Step ini menurut saya as basic as you can get. Mampu membersihkan kotoran yang menempel di wajah, menjaga keadaan kulit kita dan melembabkannya. Walaupun pelembabnya sebenarnya kurang terlalu ‘nendang’ kalau dipakai sendiri saja. Tapi, kembali lagi, namanya juga lagi hamil waktu itu jadi takut coba yang macam-macam. Kalau pakai krem yang terlalu rich saya takutnya malah jerawatan.

Kalau dilihat dari daftar bahan aktifnya, terdapat kandungan asam salisilat dalam Clarifying Lotion. Pasti pada mau tanyakan apakah benar cocok dipakai untuk ibu hamil karena ini adalah kandungan yang disebut untuk dihindari untuk ibu hamil? Kalau saya baca di sini, sebenarnya yang berbahaya itu adalah yang diminum dan menurut studi bisa menyebabkan cacat lahir. Mengutip dari artikel tadi, disebutkan “Small amounts applied to the skin — such as a salicylic acid-containing toner used once or twice a day — are considered safe”, Johnson. Nah, jadi sebenarnya kalau yang dipakai di kulit dalam bentuk toner seperti halnya produk tersebut, aman-aman saja.

Harga:

  • Facial Soap Bar Rp 180.000
  • Liquid Facial Soap Rp 245.000
  • Clarifying Lotion 200 m Rp 260.000
  • Clarifying Lotion 400 ml Rp 370.000
  • Clarifying Moisture Lotion 200 ml Rp 270.000
  • Dramatically Different Moisturising Lotion / Gel (with tube) 50 ml Rp 280.000
  • Dramatically Different Moisturising Lotion / Gel (with pump) 125 ml Rp 480.000

*foto diambil dari sini


18 Comments - Write a Comment

Post Comment