DIY: Tangga Sebagai Alternatif Gantungan Handuk

Gantungan handuk adalah salah satu benda wajib yang sebenarnya harus ada di dalam kamar mandi. Banyak juga yang menaruh gantungan handuk di luar kamar mandi. Tapi buat saya pribadi, sih, paling enak punya gantungan handuk di dalam, jadi kalau mau mandi tinggal ambil saja handuknya dari gantungan tersebut. Soalnya, kalau gantungan handuk berada di luar kamar mandi, sering kejadian sudah masuk ke dalam shower, eh handuknya lupa!

Biasanya bentuk gantungan handuk seperti apa yang Mommies sering lihat di kamar mandi? Mungkin yang berbentuk hook dan berada di belakang pintu? Nah, kalau yang itu saya tidak suka karena handuk tidak cepat kering karena tidak disimpan dalam keadaan melebar. Saya lebih memilih untuk memakai gantungan handuk yang dipasang di pintu shower box atau di dinding.

Nah, ada satu lagi, nih, alternatif untuk tempat gantungan handuk. Di rumah Mama saya, tangga bambu yang biasanya hanya terlihat di kebun ‘disulap’ menjadi gantungan handuk. Agar senada dengan warna kamar mandinya, tangga bambu ini dicat menggunakan sisa cat yang dipergunakan untuk dinding berwarna putih.

Yang diperlukan:

  1. Tangga bambu
  2. Cat dengan warna yang senada dengan warna kamar mandi

Karena proses pengecatannya juga gampang, tidak usah memanggil tukang cat juga bisa, lho! Dan tidak usah terlalu terobsesi untuk mendapatkan hasil cat yang mulus, karena sedikit ketidaksempurnaan di sana-sini itu yang malah membuat gantungan handuk tersebut jadi unik.

Enaknya menggunakan tangga untuk gantungan handuk, selain menghemat tempat, handuk juga tidak digantungkan bertumpuk-tumpuk sehingga cepat kering dan tidak apek.

 


11 Comments - Write a Comment

Post Comment