Perawatan Pascamelahirkan

by: - Tuesday, December 20th, 2011 at 8:00 am

In: Pregnancy 28 responses

0 share

Saya mungkin termasuk kelompok wanita yang cukup beruntung tidak punya masalah dengan berat badan. Eh, duluuu sebelum menikah punya, deng tapi bukan kelebihan melainkan kekurangan alias terlalu kurus. Bayangkan saja, dengan tinggi badan 160 cm, berat badan sebelum menikah itu hanya 42 kg … ya, maksimal 45 kg lah. Padahal pola makan saya biasa saja, bukan yang sok diet gitu.

Lantas berat badan perlahan merangkak naik pasca menikah. Pelan tapi pasti dari 45 kg menuju 55 kg. Tak apa … artinya bahagia. Hahaha. Setahun setelah menikah, saya pun hamil. Alhamdulillah kenaikan berat badan selama hamil masih termasuk normal yaitu sekitar 14-15 kg, membuat berat badan kala itu menyentuh angka 69-70 kg. Normal, kan? YA, KAN? *maksa*

Setelah melahirkan … nah, ini dia, nih. LoL. Berat badan, sih, turun lagi ke angka normalnya yaitu 54-55 kg. Tapiii perut iniii tampilannya kok begitu amat :P ini mungkin hukuman bagi perempuan yang ngeyel dikasih tahu mertua untuk rajin pakai bengkung. Hehe. Banyak yang bilang ukuran tubuh saya lebih pas yang sekarang, sesuai dengan tinggi badan, saya setuju juga tapi kalau boleh, sih, perut ini bisa ‘diperbaiki’.

Ih, pas banget … beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk datang dan mencoba perawatan totok slimming di La Nisha Totok Slimming & Aura daerah Pondok Indah. Awalnya agak sangsi dengan metode ini. Maklum, belum pernah coba dan terbiasa mendengar omongan soal cara membentuk badan dengan benar yaitu atur pola makan plus olahraga rutin. Di awal sesi, berat badan dan lingkar perut diukur dulu. Ternyata, oh, ternyata … yang selama ini saya PD menjawab 55 kg tiap kali ditanya soal berat badan, jawabannya salah! Berat badan saya sekarang 59 kg saja. Haha.

Kenapa, sih, harus diukur segala? Tentu saja untuk mengetahui perubahan yang terjadi setelah melakukan perawatan. Sayangnya, saya lupa berapa lingkar perut sebelum perawatan. Saat perawatan selesai … kaget juga angka lingkar perut menyusut 5 cm lalu berat badan turun sekitar 500 gram. Untuk saya yang perdana melalukan totok, perawatan di La Nisha ini sama sekali tidak sakit. Justru enak banget, setelah perawatan badan terasa segar.

Hasil ngobrol dengan Mbak Nida, pemilik La Nisha, ternyata efek lain dari totok slimming perut ini adalah berkurangnya nafsu makan. Memang, sih, satu kali perawatan saja saya mulai bisa mengerem nafsu makan. Tidak drastis tapi setidaknya saya tahu posisi netral tubuh, di mana sebenarnya lapar fisik sudah terpuaskan. Jadi makan, tuh, tidak bablas. Yay!

Lalu Mbak Nida juga menambahkan, setelah melakukan perawatan apa pun memang sebaiknya dijaga dengan mengatur pola makan dan lebih bagus lagi jika dikombinasikan dengan olahraga rutin. Ya, pastinya, ya … tidak ada hasil instan, pasti harus usaha terlebih dulu.

O, ya, lalu Mbak Nida juga berpesan kalau mommies yang baru melahirkan harus menunggu beberapa waktu sebelum bisa melakukan perawatan ini. Untuk mommies yang melahirkan normal, waktu tunggunya adalah 40 hari sedangkan untuk yang melahirkan dengan sectio, waktu tunggunya adalah 6 bulan. Plus perawatan tidak bisa dilakukan pada wanita yang memiliki miom atau menderita kanker perut.

Mau tahu seberapa ampuhnya perawatan ini? Menurut Mbak Nida, rekor turun berat badan yang pernah dialami pelanggannya adalah 3 kg dengan susut lingkar perut sebanyak 24 cm! Dengan melakukan sekali perawatan, La Nisha menjamin berat badan akan turun 0.5-3 kg dan lingkar perut susut 3-24 cm.

Jadi, untuk mommies yang mau melakukan perawatan … silakan, lho, datang ke La Nisha. Pilihan perawatannya beragam mulai dari totok slimming perut (45 menit), totok slimming lengan dan paha (30 menit), sampai dengan press needle (akan dipasang di telinga untuk mengerem nafsu makan serta memperbaiki metabolisme tubuh). Plus, La Nisha juga menyediakan perawatan yang tidak berkaitan dengan slimming seperti totok tubuh, totok wajah, totok payudara, totok kepala, dan totok kewanitaan.

La Nisha

Alamat:

Pertokoan Taman Hijau Baru No.47
Jl. Gedung Hijau Raya Pondok Indah
Jakarta Selatan

Telepon:

021-75908652, 021-92921099

Situs:

http://totoklanisha.com

Mau mencoba La Nisha juga? Menyambut Hari Ibu, yuk, upload foto diri saat ini ke Facebook Mommiesdaily, sebutkan berat badan saat hamil dan berat badan yang ideal (alias berat badan idaman) serta alasan kenapa mommies butuh perawatan ini. Ada hadiah 10 voucher totok slimming senilai @ Rp 350.000 untuk 10 pemenang, lho! Ditunggu sampai tanggal 22 Desember 2011, ya!

Share this story:

Recommended for you:

28 thoughts on “Perawatan Pascamelahirkan

  1. Pingback: karina febriansyah
  2. Pingback: lita iqtianti
  3. Pingback: rista permata
  4. Pingback: amelia yustiana
  5. Pingback: ▹▹ Nandra
  6. Pingback: Nandra
  7. Pingback: Indri Wulantrisna
  8. Pingback: dewdew warsito
  9. Pingback: kirana
  10. Pingback: Ana Ersam
  11. Pingback: ipack
  12. Pingback: Mommies Daily
  13. Pingback: Mommies Daily
  14. Usulan: sekali2 yg dibahas yg areanya Jakbar atau Jakpus gitu dong hix.. kalo selatan jauh T_T

    Aku berat badan udah (hampir) balik ke sebelum hamil, tapi perut ini lho *lirik sedih* jadi sebetulnya cuma pengen ngencengin perut aja, kalo bisa turun lagi ya sukur tapi ga utama.. *ini apa2an malah jd curhat disini*

  15. mauuuuukkkkk! mau ditotok, mau diiris, mau digaruk, gw mauuuu melakukan apapun agar BB kembali ke masa perawan ting-ting (eehh, kecuali olahraga ya.. agak males itu, hihihi)
    gw masih kelebihan 10 kg aja iniiihh
    naik berat badan pas hamil ke-1 itu 24 kg..
    belom balik ke berat ideal, eh hamil lagi dan kembali naik hingga 22 kg T_T

    1. Ya udah, sih, ikutan kontesnya aja gimana? :D
      Upload foto hamil ke FB Mommies Daily dan sertakan berat badan pas hamil juga berat badan ideal yang seharusnya dicapai. Hihihi.

  16. Pingback: Totok LaNisha
  17. Pingback: Mommies Daily
  18. Pingback: kirana

Leave a Reply