Kids Fashion Festival 2011/2012

Moms, apa, sih, kriteria kita dalam memilihkan baju anak? Kalau zaman duluuuu sekali, mungkin yang penting hanya terjangkau, nyaman, dan tampak cukup rapih. Itu dulu. Tetapi untuk para moms generasi kini, rasanya tidak mungkin ya? Dengan banyaknya pilihan jaman sekarang, bertambah pula kriteria untuk baju anak—pilihan warna, model yang sesuai kepribadian anak, dan banyak lainnya. Maka tidak heran kalau Kids Fashion Festival menjadi agenda yang ditunggu-tunggu banyak orangtua setiap tahun.

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dalam empat tahun terakhir ini, Femina Group dengan majalah mereka yang ditujukan untuk para orangtua—Ayahbunda dan Parenting Indonesia—kembali menggelar Kids Fashion Festival 2011/2012, yang menampilkan parade fashion untuk anak-anak dari berbagai label.

Mulai 25 November hingga 27 November 2011, tampil koleksi terbaru dari puluhan label pakaian anak-anak, yang berlangsung di Multi Function Hall – Plaza Indonesia, Jakarta. Memang, market fashion anak kini sangat menjanjikan dan tidak dapat lagi dipandang sebelah mata. Tak heran jika setiap tahunnya, berbagai label pakaian anak-anak selalu mengeluarkan koleksi terbaru yang playful dan stylish.

Selain menguntungkan industrinya, ajang ini tentunya menguntungkan para moms yang ingin melihat pilihan-pilihan baju untuk buah hatinya. Mommies Daily pun yang ‘hanya’ sempat hadir di tiga peragaan busana—Alleira, Gingersnaps, Osh Kosh + Barbie + Stride Rite—kalap sendiri melihat koleksi yang sangat menggemaskan.

Untuk gadis-gadis cilik, ada Alleira yang sukses menyelipkan unsur batik ke koleksi mereka yang mayoritas berpotongan girly, meski ada juga beberapa setelan yang lebih tomboi. Meski mayoritas untuk anak perempuan, ada juga beberapa potong kemeja untuk anak-anak lelaki. Yang pasti, tidak tampak sedikitpun batik berwarna gelap yang kusam. Semua cerah ceria, seperti para pemakainya!

Sementara Gingersnaps menghadirkan koleksi yang lebih modern, dengan gaya cool untuk baju anak laki-laki, serta centil dengan banyak aksen imut, untuk baju anak perempuan.

Baik koleksi Barbie maupun OshKosh kompak menampilkan gaya sporty dan dinamis, meski Barbie tetap memberi sentuhan feminin andalannya. Gaya koleksi Stride Rite juga senada, menampilkan sepatu-sepatu yang kokoh, sturdy, tapi tampak tetap nyaman dipakai.

Selain sekedar pagelaran busana, KFF juga menjadi ajang yang bagus untuk melatih rasa percaya diri anak-anak. Bayangkan, sang anak harus berjalan sepanjang sepuluh meter lebih di catwalk sambil tetap fokus. Hasilnya memang seru sekali! Ada anak yang luwes, ada anak yang kurang luwes tapi tetap super PD, ada yang cubit-cubitan dengan temannya sesama model di panggung, ada yang langsung ngibrit, pokoknya sukses membuat penonton tergelak-gelak. Ajang ini memang tidak melatih anak untuk menjadi seorang model, tapi untuk mengasah kepercayaan dirinya. Mungkin tahun depan sang buah hati mau dicoba untuk ikutan menjadi model KFF?

 

See you next year!

 


9 Comments - Write a Comment

Post Comment