Memilih Sepatu untuk Anak

Di forum shoe fetish, ramai sekali para ibu membicarakan mengenai sepatu untuk anak. Kebanyakan naksir sama sepatu anak karena modelnya. Saya juga, sih, kadang-kadang beli hanya karena modelnya yang lucu dan imut (karena kecil jadi rasanya kaya sepatu mainan, hihihi). Sebenarnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membelikan sepatu untuk anak, lho.

Kalau kita, kan, sudah bisa merasakan, ya, kesempitan, sakit, atau tidak nyaman ketika dipakai berjalan. Karena anak (terutama batita) biasanya belum bisa mengungkapkan perasaannya, jadi kita, nih, sebagai orangtua yang harus aware dengan hal-hal tersebut.

Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu anak?

  • Ajak anak saat membeli sepatu lalu coba sepatu pada kedua kakinya. Jika kaki kanan dan kiri sedikit berbeda, maka ikuti ke kaki yang lebih besar.
  • Jika anak tidak ikut saat membeli sepatu, selalu ukur kaki anak saat hendak membeli sepatu. Ukuran setiap sepatu beda-beda, lho, misal anak saya, nih, sepatu merek A ukurannya 8, merek B 24, dan merek C 9. Kalau zaman dulu, kaki saya suka diukur pakai tali kemudian ibu saya membawa tali tersebut ke toko sepatu kalau saya tidak ikut pergi.
  • Beli sepatu sebaiknya di sore hari setelah melakukan aktivitas dan kaki cenderung sudah mengembang.
  • Cari sepatu yang berpori sehingga membuat kulit kaki bisa ‘bernapas’.

  • Entah kenapa sepatu anak-anak mudah sekali kotor. Makanya saya lebih memilih sepatu dengan bahan yang mudah dibersihkan seperti CrocsTM yang berbahan CrocsliteTM. Kalau kepepet, lap pakai tisu atau lap basah … sudah bisa bersih kembali dalam sekejap :D Selain itu, kita yang dewasa pasti sudah tahu, ya, bahan CrosliteTM ini nyaman banget di kaki. Sepertinya, hampir semua anak pasti punya setidaknya sepasang sepatu CrocsTM yang akhirnya jadi favorit si kecil, ya, nggak? :D Selain itu ada line baru dari CrocsTM, nih, yaitu Crocs ChameleonsTM. Nyamannya sudah pasti, kelebihan lainnya adalah bisa berubah warna! Ya, berubah warna jika di bawah sinar matahari. Lucu, ya?
  • Pilih sepatu dengan sol cukup kokoh namun tidak keras karena bisa menimbulkan lecet pada kaki anak.

Biasanya, karena sudah tau Langit sukanya sepatu merek tertentu, maka saya cenderung akan membelikannya lagi sepatu dari merek yang sama. Belakangan ini, Langit lagi suka banget pakai CrocsTM. Mungkin karena dia sudah bisa merasakan yang nyaman yang mana serta mengungkapkan mana yang ia suka dan tak suka. Jadi, ya, kemana-mana yang dipilih pasti sepatu yang itu-itu juga. Bahkan saya juga disuruhnya pakai sepatu yang sama, hehehe .…

Mau Crocs ChameleonTM untuk si kecil, Moms? Ikuti kontesnya di forum yuk, silakan klik link berikut ini ya: Crocs Chameleon: The Magic of Color


28 Comments - Write a Comment

  1. ya ampunnn mbak litaaa, langit lucu n cantik banget deh dengan rok kotak2 birunya so chic! udah gitu yang celana pinky, boyish tapi tetep manis, huhuhu pengen cepet pny anak cewe *nggak fokus sama topik

    yang shirley aku aja naksirrrr! kbetulan ada ukuranku (maklum kaki kurcaci) tapi warna selalu ketemunya yang tak sehati…

Post Comment