Menyaksikan Lion King di Singapura

Di luar negeri, pertunjukan musikal adalah salah satu bentuk performing art yang sudah sangat maju dan digemari. Salah satu judul pertunjukan yang sangat populer adalah Lion King. Musikal yang debut pertamanya adalah di Broadway Theater di NY, Amerika Serikat ini tiketnya selalu habis terjual dan kalau mau menonton harus memesan beberapa bulan sebelumnya. Kebetulan 6 tahun yang lalu saya berkesempatan untuk menontonnya langsung di Broadway dan memang sangat bagus. Karena kepopulerannya mereka mulai main di Asia, sayangnya baru ada di Singapura. Kebetulan saya dan anak-anak memang sedang berada di Singapura untuk menonton musikal lain jadi sekalianlah kami menonton Lion King juga.

Anak-anak sangat senang karena memang kartun Lion King keluaran Disney ini sudah sering mereka tonton di rumah jadi sudah akrab dengan lagu beserta karakter yang ada. Pengalaman menonton musikal ini sangat luar biasa. Walaupun teater Marina Bay Sands agak lebih kecil dibanding teater aslinya di Amerika namun semua aspek lain sangat diperhatikan sampai ke detail terkecilnya. Jadi, kita benar-benar seperti sedang berada di dunia Lion King aslinya.

Mereka juga sangat memperthatikan penonton kecil yang banyak menonton pertunjukan ini. Mereka menyediakan booster seat untuk anak di atas 3tahun sehingga mereka bisa menonton dengan nyaman tanpa khawatir pandangan terhalang, apalagi … mereka sudah membeli tiket sendiri. Anak usia di bawah 3 tahun boleh dipangku orangtuanya tanpa harus membeli tiket masuk sendiri. Di dalam teater juga ada counter penjual camilan dan minuman sehingga ketika jeda waktu pertunjukan, kita bisa keluar dan membeli makanan terlebih dahulu. Dan karena teater Marina Bay Sands terletak di dalam Mal Marina Bay Sand yang tersambung juga dengan hotelnya, ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Sebelum menonton sambil menunggu waktu pertunjukan tiba, kita bisa berjalan-jalan atau makan terlebih dahulu. Ada banyak pilihan toko dan tempat makan, bahkan ada foodcourt yang letaknya pas di samping ice skating rink. Jadi anak-anak makin semangat makannya. Semua fasilitas ini buka sampai larut malam bahkan ada yang 24 jam.

Sayangnya kita sama sekali tidak boleh mengambil gambar atau video selama pertunjukan berlangsung. Namun bisa di lihat cuplikannya di situs youtube. Pertunjukannya sangat menghibur anak-anak dengan lagu, tarian, kostum, dan dekorasi panggung yang berwarna-warni. Teknologi pun digunakan untuk pemakaian kostum. Sehingga para pemain bisa benar-benar terlihat seperti binatang. Gerakan-gerakannya tampak seperti binatang betulan dan sangat dinamis. Jadi orang dewasa pun akan menikmati pertunjukan ini karena bukan seperti pertunjukan musikal anak-anak biasa.

Cerita yang ditampilkan sama seperti yang ada di filmnya namun dibagi menjadi 2 babak dan semuanya ditampilkan melalui gerak serta lagu yang sangat atraktif. kebanyakan pemain adalah orang Afrika, bahkan beberapa alat musik pun merupakan alat musik asli sana. Jadi mata dan telinga penonton dimanjakan oleh suasana Afrika yang asli.

Kalau kebetulan sedang berada di Singapura, pertunjukan ini perlu ditonton. Mereka masih akan main terus sampai waktu yang belum di tentukan. Jadwal pertunjukan dan harga tiket bisa di lihat di situs hotel Marina Bay Sands, Singapura. Sebaiknya semua dipesan sebelumnya sehingga ketika sampai tinggal mengambil tiketnya saja, tidak perlu antri dan bisa mendapatkan kursi yang bagus. Bahkan ada potongan harga, lho, untuk mereka yang melakukan pemesanan 10 hari sebelumnya. Mereka benar-benar memikirkan kenyamanan penontonnya sampai ke semua aspek jadi sesuai dengan harga tiket yang kita bayarkan. Selamat menonton ;)


5 Comments - Write a Comment

Post Comment