Playground Raksasa di Paradise Dreamland

Berhubung kantor suami mau pindah ke wilayah BSD, suami mengajak ke sana untuk lihat-lihat. Di tengah jalan, terlintas pikiran untuk sekalian saja mengajak Rakata dan Ranaka berenang. Apalagi, sejak lahir hingga usianya hampir 4 bulan, Ranaka belum pernah berenang.

 

Secara ‘buta’ BSD, saya langsung googling mencari kid’s pool di wilayah ini. Dan, ketemulah nama Paradise Dreamland. Sekitar pukul 15.00 (setelah nyasar berkali-kali), kami sampai. Ternyata selain kolam renang, di sini juga ada outdoor playground dan Paradise Park (semacam taman hijau).

Tujuan pertama kami tentunya kolam renang. Karena Ranaka masih tidur, Rakata dan suami nyebur duluan. Sementara saya, jagain Ranaka sambil duduk-duduk santai di teras yang menghadap kolam.

Dari pengamatan saya di teras, area kolam sepertinya dibagi menjadi tiga: kolam dewasa (kata suami dalamnya sekitar 150 cm), kolam anak dengan perosotan spiral, dan whirlpool. Lalu ada juga air mancur yang nyembur dari lantai (itu apa, ya, namanya?). Yang jelas, air mancur itu jadi favorit Rakata, meski kadang membuatnya tersedak karena hidungnya kemasukan air.

 

Sambil main air, suami sesekali membawa Rakata ke teras untuk saya suapin. Memang benar, ya, main air itu ampuuuh banget bikin anak lahap. Rakata yang porsi makan sehari-harinya agak minimalis saja makannya langsung buanyak! Padahal menunya agak nyeleneh: mie ayam pakai nasi :D

Tunggu punya tunggu, eh Ranaka baru bangun menjelang pukul 17.00, tepat di saat Rakata dan suami udahan. Yah … batal, deh, saya dan Ranaka ikutan cibang-cibung. Agak merasa rugi sedikit, sih, soalnya saya sudah terlanjur beli tiket *pelit

Satu hal yang patut disayangkan, suami bilang air kolamnya, tuh, agak kotor. Di beberapa sudut juga terdapat lumut, dan lantai kolam terasa licin seperti jarang dibersihkan. Hmm, apa mungkin karena kami datangnya di Minggu sore, ya? Jadi dapat ‘ampas’ dari pengunjung sebelumnya. Entahlah .…

Setelah Rakata dan suami berganti pakaian, kami langsung nyebrang ke Giant Playground. Sekali pandang, saya langsung jatuh cinta pada playground-nya (haiyah…). Tapi serius, deh, baru sekali ini saya lihat ada outdoor playground yang besaaar, tinggiii, dan saling terintegrasi mainannya. Dari salah satu referensi yang saya baca, sih, katanya playground ‘raksasa’ ini memang terbesar di Indonesia. CMIIW ya .…

 

Permainannya, sih, standar, seperti ayunan, jaring-jaring, perosotan, tangga spiral, dan lainnya. Tapi karena jumlahnya banyak, terdiri atas berbagai ukuran, dan semuanya menyatu membentuk playground raksasa, jadi terlihat wow sekali. Plus, masih kinclong dan bersih, seperti baru.

Di sekitar playground raksasa, ada beberapa permainan beralas pasir, seperti jungkat-jungkit, kuda-kudaan, meja putar, hingga wall climbing. Uniknya, jika permainan di playground biasanya hanya ditujukan buat anak-anak, di sini juga ada untuk dewasanya, semacam alat fitness gitu. Suami saja sampai nggak tahan untuk ikutan mencoba, hehehe.

Sayangnya, karena hari keburu gelap, kami nggak sempat ‘mencicipi’ main di taman hijaunya. Bagi Mommies yang ingin mengajak si kecil ke sini, berikut infonya, ya, semoga membantu :)

 

 

Lokasi

Jl. PUSPITEK Raya (di dalam perumahan Serpong City Paradise), Serpong, Tangerang Selatan

Jam operasional

Kolam renang: 07.00-18.00

Playground: 07.00-19.00

*khusus hari Senin bukanya pukul 14.00

Harga tiket

WEEKDAYS WEEKEND
Kolam renang Rp 15.000 Rp 21.000
Playground Rp 5.000 Rp 6.000
Kolam renang + playground Rp 17.000 Rp 24.000

 

Have fun, Moms!

*Diceritakan oleh Amelia Yustiana (http://ameeel.multiply.com), ibu dari Rakata dan Ranaka.

 

 

 


23 Comments - Write a Comment

  1. Gue udah pernaaah ke siniiii *bangga* Yang gue pernah tweet itu loh nis. Gue juga terbengong2 ngeliat playground-nya, kok bisa tempat sebagus ini “ngumpet” di pedalaman Serpong. Udah lah gede, outdoor dan murah pula.

    Btw bener banget mel, gue juga membatalkan niat berenang di sana karena kolamnya agak kotor :( Sayang banget yaa, padahal nggak ada lagi tempat main yang sekaligus ada kolam renangnya di deket2 rumah gue.

Post Comment