Perawatan Kulit Ibu

Semua juga tahu, ya, bahwa setelah menjadi ibu bukan hanya perasaan atau emosi saja yang berubah, tapi juga tubuh (lirik lemak-lemak kebahagiaan di pinggang masing-masing) dan kulit. Nah, untuk yang terakhir ini, siapa yang semasa hamil sangat menjaga kesehatan kulitnya, ngacuuung?

Saya yang pertama, deh, waktu hamil segala macam lotion, body butter, dan lain sebagainya saya punya. Bagaikan tergila-gila, deh! Begitu juga skin care, dari forum bagian skin care saya tahu ada beberapa kandungan skin care yang tidak boleh digunakan ibu hamil.

Ada pun lima hal penting untuk kulit yang harus dimiliki ibu (selain pembersih, ya), lotion untuk menjaga kelembapan kulit tubuh dan wajah, nipple cream, ya, ini penting banget, lho buat ibu baru melahirkan untuk menghalau nipple crack serta eye cream/eye brightener *wink*. Mungkin banyak yang tidak kepikiran eye cream, ya, tapi percayalah, benda satu ini sangat membantu untuk ibu baru yang biasanya akrab dengan malam-malam kurang tidur :D

Lalu body firming, lotion yang berguna untuk mempertahankan elastisitas kulit. Selama hamil, kulit kita mengembang. Nah, kulit yang elastis meminimalisir kemungkinan munculnya stretch mark pasca melahirkan nantinya.

Kulit ternyata beratnya mencapai 16% dari keseluruhan berat badan kita dan bagian terpenting bagi tubuh manusia. Ya pastilah … berada di bagian terluar, kena debu, panas, hujan setiap harinya. Makanya penting banget merawat kulit secara rutin.

Sayangnya, nih, (berbicara pada diri sendiri), pasca melahirkan 3 tahun yang lalu (ya ampun sudah lama), ritual perawatan kulit malah semakin jarang dilakukan.  Padahal kulit kita terus terkena udara luar, tidak ada liburnya, kan? Perawatan kulit ini juga bisa jadi salah satu terapi agar kulit jadi nggak stres, lho!

Ketagihan akan suksesnya perencanaan weekend getaway beberapa waktu lalu, saya pun menemukan paket-paket program perawatan kulit di dealkeren.com. Untuk awal, saya membeli voucher dari Waxing Corner. Hum, lumayan banget harganya! Sekarang yang saya perlu hanya mengumpulkan keberanian untuk waxing, secara pengalaman pertama dulu agak horor, hehehe .…

Mommies sudah subscribe di dealkeren.com belum? Dengan mendaftarkan akun email saja, dijamin kita tidak bakal ketinggalan setiap penawaran terbaru.

 


6 Comments - Write a Comment

Post Comment