Lancar Berkomunikasi dengan Anak

Masih ingat artikel saya mengenai hebatnya perempuan karena jago multitasking?

Pasca huru hara tidak ada pengasuh atau asisten rumah tangga selama libur lebaran, pasti semakin meyakinkan mommies semua akan isi artikel tersebut, ya. Selama libur lebaran kemarin, pelajaran yang saya ambil terutama adalah membiarkan anak belajar mandiri. Contoh kecil, selama ada pengasuh, Langit yang sebenarnya sudah bisa makan sendiri tapi terkadang masih suka disuapin. Nah, selama libur dengan segala keribetan mudik dan pekerjaan rumah, membuat saya sering membiarkan Langit untuk makan sendiri. It works! Langit makan dengan cara yang lebih rapi, malah tidak mau disuapinlagi. Contoh lainnya, Langit juga sudah bisa memilih dan mengenakan pakaian hingga sepatu sendiri. Lumayan, penghematan waktu, kan? Walaupun kadang-kadang yang dipilih suka tidak sesuai dengan acaranya, sih *tutup muka*.

 

Saat kembali bekerja, saya makin yakin meninggalkan Langit akan lebih mudah dengan kemandirian kecil yang ia jalani selama 2 mingguan kemarin. Walaupun, ya, namanya juga ibu-ibu, biar si kecil sudah mulai bisa dilepas, tapi pasti kontrol anak tetap kenceng, dong? Apalagi kemandirian kecil yang telah saya pupuk intensif selama 2 minggu, juga tidak mau hilang begitu saja. Caranya? Tentu dengan menjaga kelancaran berkomunikasi dengan Langit saat saya ada di sebelahnya atau bahkan saat saya tidak di rumah.

Kebetulan saya cukup aktif di dunia jejaring sosial. Begitu tahu ada paket hebat keluarga dari @IndosatMobile dan membaca detailnya di situs Indosat maka saya yang sudah memiliki nomor telepon Mentari pun langsung mengaktifkannya. Kebetulan pengasuh Langit juga memiliki nomor dariprovider sama. Asyik, kan? Jadi hanya dengan 500 rupiah/ hari saya bisa menghubungi 4 nomor indosat sepuasnya! Makanya tidak heran, kan, saya kalau telepon bisa sambil membacakan cerita atau bernyanyi bersama Langit :) Nah, omong-omong tentang kemandirian, nih, kadang malah Langit yang telepon ke saya pakai telepon pengasuhnya, karena biaya murah, ya, tidak usah pusing, deh, padahal pembicaraan kami hanya terbatas mendengarkan dia cerita ngalor ngidul saja.

Belum lagi dengan fitur Cari Lokasi Keluarga, suami yang juga menggunakanprovider ini juga bisa dilacak keberadaannya, hahaha. Nggak, deh, kan bisa telepon sepuasnya, jadi walaupun kami berjauhan … komunikasi tetap berjalan lancar. Apa tidak menghabiskan waktu, ya, sibuk telepon anak atau suami saat bekerja? Tidak, namanya juga ibu-ibu pasti salah satu sumber kebahagiaannya adalah saat dekat dengan keluarga, walaupun hanya diwakili lewat komunikasi telepon. Sesuai dengan tagline Indosat, deh, Senangnya Selalu Dekat dengan Keluarga. Bukan begitu, ibu-ibu?

Nah, kalau sudah mengaktifkan paket keluarga, tanggung banget kalau tidak ikutan kontes Srikandi Keluarga. Pssstt, salah satu hadiahnya ada paket liburan ke Bali, lho! Detail informasinya bisa dilihat di facebook Indosat.

 

 


14 Comments - Write a Comment

Post Comment