DIY: Garasi Mobil Mister Aidan

 

 
 

 

Bahan-bahan:

  • Kardus bekas, ukuran yang tidak terlalu besar. Bekas kotak sepatu misalnya.

  • Cutter

  • Cat akrilik

  • Kuas besar

  • Spidol marker

Aidan suka sekali dengan mobil, otomatis koleksi mainan mobilnya pun banyak sekali. Aidan main mobil di mana saja, tidak perlu set atau trek khusus mobil-mobilan yang dibeli di toko. Bantalan sofa bisa jadi bukit, buku yang ditumpuk bisa jadi terowongan, kardus bekas bisa jadi garasi. Suatu hari, kakak Aira membuat dua lubang berbentuk kotak di dus bekas sepatu, untuk jadi garasi Aidan katanya. Saya kemudian berpikir untuk mengecat si kotak sepatu, agar garasi jadi warna-warni dan lebih keren. Tapi kemudian saya dan kakak Aira memutuskan untuk membuat garasi atau bengkel yang benar-benar baru saja. Pilihan kardus jatuh pada kardus bekas bakpia yang ayah bawa dari Yogya.

Pertama-tama, pada hari Sabtu, kardus di potong dengan cutter bentuk kotak di satu sisi, untuk dijadikan pintu, tidak dipotong sampai benar-benar terbuka, tapi menyerupai pintu, agar nanti bisa dibuka dan ditutup.(Sebaiknya mommies yang memotong, jangan biarkan anak-anak dekat-dekat dengan cutter). Kemudian saya membiarkan Aira dan Aidan mengecat seluruh sisi kardus dengan cat akrilik warna-warni. Jangan lupa beri alas koran dulu di lantai dan anak-anak dipakaikan celemek atau baju yang sudah lusuh saja, agar aman jika terkena cat. Khusus bagian pintu yang tadi dipotong, catlah dengan warna cokelat. Lalu kardus dijemur. Waktu yang dibutuhkan untuk mengeringkan cat tidak lama, kok, Moms. Cat akrilik itu mudah sekali kering.

Kemudian, saya dibantu Aidan menggambar jendela dan papan nama di atas pintu garasi. Setelah dijemur lagi, kakak Aira menambahkan tulisan “Aidan’s Auto Garage” di atas papan nama. Garasi/bengkel untuk mobil-mobilan Aidan sudah selesai! Aidan langsung sibuk memarkir mobil-mobilnya di dalam dan di depan garasinya yang warna-warni. :D

Kiat:

  • Untuk anak perempuan bisa dijadikan rumah-rumahan atau istana untuk boneka kecil.

  • Untuk anak yang lebih kecil bisa digunakan cat khusus yang non toxic untuk mengganti cat akrilik.

  • Garasi atau rumah kardus bisa dihias anak dengan gambar-gambar bebas atau ditempel sticker.

Selamat berkreasi!

 

semua foto didapat dari sini.

 

 

 


5 Comments - Write a Comment

Post Comment