banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

ZK's Frog and Flower Party

author

Baby_ZK23 Jul 2011

ZK's Frog and Flower Party

Awalnya mungkin sekitar 2 tahun yang lalu ketika saya menemukan party site-nya Amy Atlas juga Kara Allen dan langsung suka banget. Tahun lalu, di ulang tahun Zahra yang pertama, saya coba buat tema pesta sweet butterfly party yang terinspirasi ala dessert table tapi hasilnya sudah pasti masih jauh dari konsep dessert table itu sendiri :D Dan tahun ini, karena penasaran, saya mencoba bikin dessert table yang sedikit lebih serius dan lebih detail.

Bisa disebut pesta atau tidak, ya? Karena acaranya sederhana banget. Dirayakan di rumah dan susunan acaranya cuma makan, tiup lilin, trus makan lagi :D Tidak ada MC apalagi games. Saya pikir Zahra dan semua temannya yang masih berumur 2 tahun belum bisa berpartisipasi dalam games, jadi saya hanya menyediakan playhouse, semua mainan Zahra dikeluarkan, puzzles, menempel stiker, menggambar dan mewarnai, balon, dan pasang lagu anak-anak yang akhirnya para tamu spontan menari bersama. Pokoknya aktivitas yang bisa membuat anak umur 2 tahun sibuk sementara para ibu bisa makan sambil ngobrol santai.

Untuk lucu-lucuan, sengaja bikin tema untuk detail pestanya, saya akhirnya pilih tema Frog & Flowers dengan kombinasi warna hijau muda dan pink. Saya mulai buat printilannya sejak H-3 minggu.

Dimulai dengan welcome board ini

Dengan anggaran yang ketat, saya coba mengoptimalkan jenis makanan dan jumlahnya. Cupcake toppers, undangan, name tag, place mat, serta banners saya desain dan cetak sendiri.

Macaroons dari the Ranch Market Grand Indonesia, meringue beli di Setiabudi supermarket Bandung dengan harga Rp.8000!

Permen bulat isi wafer pemberian Junita of Kinderplays dan kacang gula yang saya beli waktu kebetulan dinas ke Makasar.

Flowery cupcakes dari Sugar High Dessert. Enak!

Cookies dari Kinderplays

Puding susu buatan sendiri dan chocolate bar pesan di Coklatku chocoshop

Frog jelly pops dan pink lollypops.

Green tea milk dikasih sedotan motif garis-garis beli di Hey Yo Yo

Properti photobooth terinspirasi dari Catch My Party blog.

Undangan coba-coba desain sendiri dengan kemampuan minimalis, dapat gambar kodok dan bunganya, vektor yang bebas diunduh.

Saya bungkus goody bag berisi lunch box gambar kodok dengan kain tile dan pita, dibantu oleh yang ulang tahun. Zahra kasih pitanya ke Mama sambil bilang,“Ini pitanya." :D

"

Flowery ballerina skirt dan jepit bunga plastik untuk tamu kecil yang perempuan. Tidak, yang ini saya tidak bikin sendiri. Haha. Beli di toko Blessing, Asemka. Tapi diprotes para ibu yang anaknya laki-laki, katanya “Kok yang cowok cuma dapet topi?”

Table setting

That’s it. Sad that the party is over but glad that the work is done!

 

Share Article

author

Baby_ZK

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan