Sekolah Pumpkins: Asyik Untuk Anak dan Ibu belajar

Sejak mengandung Dzaki, saya sudah punya rencana segudang untuk mendukung pendidikannya. Dari memasukkan Dzaki ke sekolah A, B, C, dan D. Bahkan berniat memasukkan Dzaki dari usia sedini mungkin, yang tentu saja kerap mendapatkan tentangan dari suami dan neneknya Dzaki. Komennya? “Masih bayi kok sekolaaaah? Memang ngapain? Kasihan masih kecil sudah dipaksa sekolah.”

Well, ternyata sekolah yang dipikirkan akan membosankan dan terkesan memaksa anak malah menjadi rumah ke-2 untuk Dzaki belajar dan bermain. Awalnya, saya sering melewati sekolah yang berlokasi di Jl. Latuharhari ini. Nama sekolahnya Pumpkins International Pre School. Saya tertarik dengan penawaran kelas usia dininya, yaitu gym class yang terbagi atas 6-12 bulan (crawling), 12-20 bulan (walking), dan 20 -30 bulan (jumping). Tentu saja sebelum saya memasukkan Dzaki ke Pumpkins, ia melalui program trial dulu. Dan menurut saya, di antara sekolah yang menawarkan kelas untuk bayi, Pumpkins termasuk yang sangat menyenangkan, ramah, tidak terlalu“berat”, dan lumayan lengkap.

Waktunya hanya 1 jam saja (cukuplah untuk bayi :D). Dari awal masuk, Dzaki langsung masuk kelas Walking walaupun saat itu ia baru berusia 11 bulan. Di sini Dzaki belajar menyanyi, aktivitas fisik (motorik kasar) dengan wahana yang cukup lengkap dan diganti bentuknya setiap 2 minggu, Montessori, rhymes, berhitung, menari, dan surprise-nya termasuk art class, music class, story telling, dan free play. Cukup lengkap dan menyenangkan, anak dibimbing dengan baik, tidak dilepas begitu saja. Dengan bertambahnya usia, materi yang diberikan pun semakin beragam.

Hal lain yang juga menyenangkan dari Pumpkins adalah field trip setiap term, kelas masak, berenang, dan beragam acara lain yang sangat menyenangkan untuk anak.

Selain itu, Pumpkins juga memiliki preschool lanjutan setelah dari gym class, dan beragam kelas tambahan untuk mendukung aktivitas si kecil. Termasuk kelas gambar, Iqro dan Brain Gym (menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri).

Bagi Dzaki, Pumpkins sudah merupakan rumah keduanya. Semua gurunya menyenangkan dan teman-temannya sangat ramah.

 

Pumpkins International Pre-School

Jl. Latuharhari No.6, Menteng

Jakarta Pusat 10160

Telepon: +62 021-3106833

 


8 Comments - Write a Comment

  1. @rebelle: iyaaa bahasa oengantarnya inggris. Cuman bisa request kalau pas personal ngomong indonesia bisa. Cooking class sama event2nya seru2
    @ lita: iyaaa.. teachersnya baaaaiiik banget dan care. dzaki happy banget kalau sekolah. Nggak pakai acara rewel :)

  2. Sebenernya kendala utama ibu-bekerja-yang-gak-punya-supir seperti gue adalah ga ada anter jemput sekolah.. ada ga ya sekolah yang ada anter jemputnya :( maap OOT ko jadi curcol hehe.. tp pumpkin ini jadi pengen liat deh, TFS :)

Post Comment