Cleaning and Burning Calories at the Same Time

Olahraga apa, sih, yang paling mudah dilakukan di rumah? Sit-up? Walaupun sit-up mudah dilakukan dan tidak memerlukan alat tetapi mommies harus meluangkan waktu khusus untuk melakukannya. Ada lagi alternatif lain untuk berolahraga sambil tetap bisa melaksanakan kewajiban membersihkan rumah … jawabannya mudah, kok … mengepel lantai! Tahukah mommies berapa kalori yang terbakar jika kita mengepel selama kurang lebih satu jam? Jawabannya adalah 2388 kalori atau setara 3 batang cokelat. Hebat, kan?

Tapi mengepel tidak bisa dilakukan sembarangan, lho, Moms. Ada triknya. Simak baik-baik, ya:

  1. Pastikan mommies menggunakan peralatan yang tepat. Beda jenis lantai, beda pula jenis pel yang digunakan. Untung sekarang ada beragam produk pel dari Scotch Brite™ yang cocok digunakan untuk membersihkan beragam permukaan lantai dari mulai lantai keramik, marmer hingga kayu. Ada yang terbuat dari tiga lapisan bahan penyerap super (Scotch Brite Super Absorbent Strip-Mop) sehingga daya bersihnya pun sangat baik. Ada juga pel bulat yang terbuat dari susunan tali (Scotch Brite General Purpose Cotton Mop) yang efektif untuk mengangkat, menangkap, dan membersihkan partikel debu. Atau mommies lebih suka pel katun biasa? Scotch Brite juga punya produk tersebut. Dengan penekan sumbu (Scotch Brite T-Shaped Mop), kotoran di lantai mudah dibersihkan. Tongkat pel Scotch Brite™ tidak mudah berkarat dan tidak gampang patah.
  2. Siapkan permukaan yang akan dibersihkan. Agar proses pel tidak meninggalkan noda atau malah jadi lengket, pastikan mommies sudah menyapu atau menyedot debu di lantai dengan teliti.
  3. Air dan ember. Apa pun bentuk atau jenis ember yang digunakan, pastikan agar mengganti air jika mulai terlihat keruh. Terus menggunakan air keruh sebagai bilasan justru akan menyebarkan debu halus dan kuman ke area lain.
  4. Mengepel. Mulai prosesnya dari bagian atas ruangan, jadi mommies selalu berdiri di atas permukaan yang belum dipel. Jika mommies menggunakan pel spons, lakukan seakan membentuk garis lurus. Untuk pel yang terbuat dari susunan tali, bentuk angka delapan agar proses pembersihan lebih efektif.
  5. Simpan peralatan ‘tempur’ di area yang tidak bisa dijangkau anak. Setelah selesai mengepel, mommies harus membilas pel di bawah air mengalir agar kotoran yang menempel bisa dibersihkan. Jangan lupa untuk membilas bersih ember yang sudah dipakai. O, ya, cairan pembersih lantai sebaiknya disimpan di tempat tertutup agar tidak dimainkan oleh si kecil.

Moving on to the fun part, Scotch BriteIndonesia dan Mommies Daily punya Scotch Brite Super Absorbent Strip-Mop untuk tiga (3) orang pemenang. Cara mendapatkannya mudah sekali. Jawab pertanyaan berikut di komen artikel ini:

“Apa, sih, keunggulan tongkat pel Scotch Brite?”

Format jawabannya begini, ya, Moms:

Nama:

Email:

Jawaban:

Kami akan memilih pemenangnya secara  acak. Kuis ini hanya berlangsung hari ini saja, ya. Besok kami akan mengumumkan pemenangnya.

 

Nah, sekarang siapa yang siap berolahraga … eh, membersihkah rumah?

 

 


64 Comments - Write a Comment

Post Comment