Packing Cubes; Benda Wajib Untuk Traveling

Pasti semua setuju kalau traveling itu menyenangkan. Tapi … pasti semua juga setuju kalau mempersiapkan baju dan perlengkapan lain yang perlu dibawa itu lumayan bikin pusing, terutama untuk barang anak-anak.

Ini ada salah satu benda yang lumayan membantu mengorganisir barang-barang yang kita bawa, walaupun tidak membantu memberikan keputusan barang mana yang benar-benar perlu untuk diboyong ke tempat tujuan liburan kita, sih :D. Tapi paling tidak, kalaupun kita memutuskan untuk membawa semuanya, barang-barang tersebut akan tersusun rapi dan gampang dicari. Nggak akan ada lagi adegan bongkar koper hanya untuk mencari celana dalam anak kecil bergambar Barbie yang ketelingsut di antara barang-barang lain.

 

Benda apakah itu? Istilah bahasa Inggrisnya sih, packing cubes. Kantung berbentuk kotak yang dilengkapi dengan retsleting untuk menyimpan barang sesuai dengan kategorinya masing-masing. Packing cubes ini ada yang bertingkat, ada juga yang tidak. Ukurannya pun berbeda-beda. Kalau saya traveling dengan anak, packing cube ini saya gunakan untuk menyimpan baju anak-anak. Seperti foto di atas, yang bagian atas untuk Jehan dan yang bagian bawah untuk Jibran. Muat untuk membawa baju yang akan dipakai selama satu minggu. Anak-anak pun dapat mengambil baju sendiri tanpa saya perlu takut kalau mereka akan mengobrak abrik seluruh isi koper.

O, ya, omong-omong soal baju untuk satu minggu, salah satu peraturan saya ketika traveling adalah walaupun pergi lebih dari satu minggu, baju yang dibawa cukup untuk satu minggu saja. Setelah itu, silakan dipakai ulang dan mix and match.

Kalau bepergian sendiri, packing cube juga berguna untuk menyimpan baju kotor  atau baju dalam dan barang-barang kecil lainnya yang sangat gampang  terselip. Hal-hal lain yang saya suka dari packing cubes ini adalah membuat koper selalu rapi, mempermudah packing dan repacking serta mempercepat proses inspeksi di custom imigrasi.

Packing cubes bisa diperoleh di Hello Lulu dengan harga Rp 199,000 atau Female Daily MarketPlaza di lapaknya Angelastephanie atau Donna dengan harga Rp 120,000.

Selamat liburan, ya, Mommies :)

 

 

 

 

 


32 Comments - Write a Comment

Post Comment