Bermain Itu Penting

Rumah kami berlokasi di atas bukit. Jadi, jalan depan rumah sangat curam dan di seberang jalan bukannya ada tetangga malah ada jurang. Makanya harap maklum, sehari-hari saya tidak pernah membiarkan anak keluar rumah tanpa pengawasan. Saya memilih untuk menimbun mainan dan barang-barang yang bisa dimainkan seperti buku, software edutainment di komputer, dan tontonan anak-anak di TV sebagai gantinya.

Tapi namanya juga anak-anak, kebutuhan untuk bergerak memang harus terpenuhi untuk mengasah motorik kasarnya. Sayangnya, dekat rumah juga hampir tidak ada taman bermain atau arena mainan anak-anak yang layak.

Beda dengan rumah orangtua dan mertua saya di Surabaya. Jarak 200 meter dari rumah orangtua ada taman bermain, sementara jarak 500 meter dari rumah mertua ada taman kota, lengkap dengan playground, kebun binatang mini, dan outbound mini yang … gratis.

Akhirnya, kalau di Semarang, ujung-ujungnya kami …  nge-mal :( *bukan contoh yang baik, ya*. Ya, paling tidak di mal masih bisa berlarian, ruang gerak lebih luas, walau sayangnya tidak berada di bawah matahari pagi :(. (Oh, ya, di supermarket … bocah suka numpang naik sepeda barang 2-3 putaran *tutup mata*)

 

Selain merangsang gerakan fisik, anak juga perlu berlatih ketangkasan untung mengasah refleksnya. Misalnya dengan main tangkap, lempar, tendang, dan pukul bola. Nah, untuk yang ini, ada, lho,  permainannya di gerai area bermain mal. Contohnya permainan semacam pingpong tapi pakai bola ceper seperti biji karambol. Bisa juga mainan yang pukul-pukul tikus itu, mau yang tikusnya keluar dari lubang atau yang via layar sentuh, ada semua.

Permainan mirip basket atau bola keranjang  juga ada. Lumayanlah bikin badan gerak :D. Atau mungkin yang lebih senang aerobik, bisa main di wahana dance-nya. Wahana yang satu ini sepertinya cukup menguras keringat. Ada moms yang pernah mencoba atau malah hobi permainan ini?

Nah, di musim liburan ini, Timezone bekerja sama dengan Paddle Pop menghadirkan Paddle Pop Kingdom untuk mempermudah akses bagi anak-anak untuk mendapatkan keceriaan dengan menukarkan hadiah langsung hasil pengumpulan stik es krim Paddle Pop. Paddle Pop Kingdom hadir di lebih dari 100 outlet Timezone di 50 kota di Indonesia mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2011. Daftar lengkap kota-kota dan outlet Timezone yang berpartisipasi bisa dilihat di facebook-nya Paddle Pop, ya.

Anak-anak hanya perlu menukarkan hasil pengumpulan stik es krim Paddle Pop untuk mendapatkan hadiah langsung di Paddle Pop Kingdom. Hadiah utamanya ada 1 Perjalanan ke Singapore Zoo untuk satu keluarga, lho! Ada juga iPad, PS3, tablet PC serta hadiah hiburan seperti USB Paddle Pop, action figures Paddle Pop, dan banyak lagi! Buat mommies yang  tidak memiliki akses ke Timezone, stik Paddle Pop masih bisa ditukarkan lewat pos ke PO BOX Paddle Pop Jakarta 10000. Mari berlomba kumpulkan stik es krim Paddle Pop!


17 Comments - Write a Comment

Post Comment