Menggendong Praktis dengan Bobita Wrap

Menurut saya, menggendong adalah salah satu kegiatan wajib yang dilakukan ibu selain menyusui. Lewat kegiatan ini pula, bonding antara bayi dan ibu terjalin.

Saya bukan tipe ibu yang bergantung pada stroller saat keluar rumah dan lebih menyukai menggunakan gendongan. Sebagai ibu dari dua anak berusia di bawah tiga tahun (yang sedang aktif-aktifnya), saat menggendong bayi dan menggandeng (tak jarang harus mengejar juga :D) si sulung lebih mudah dilakukan dengan gendongan daripada stroller. Saya juga merasa lebih tenang karena bayi ada di dada saya dan saya bisa mengetahui keadaannya setiap saat.

Dulu, saya selalu berpikir yang namanya gendongan bayi itu kuno dan nggak keren, ataupun kalau ada gendongan kain yang modern (sling dengan ring besi untuk menyesuaikan posisi gendong) pasti kurang nyaman dipakai lama karena setelahnya pundak pasti ngilu karena beban terlalu lama berada di satu sisi saja. Tapi itu dulu … sebelum saya kenal Bobita Wrap. Sebenarnya sudah sejak lama saya menaksir wrap sejenis, merek dari Amerika. Cuma urung karena selain harganya mahal, saya pikir cara pakainya ribet banget :D

Sampai akhirnya saya “dikenalkan” pada Bobita Wrap oleh @mamadedev di Twitter. Saya langsung tertarik mencoba dan langsung jatuh cinta. Ternyata, cara pakainya hanya butuh kurang dari 2 menit. Pertama kali saya memakainya adalah saat Alika berumur 5 hari untuk imunisasi ke RS. Sepulang dari RS, saya sempat berbelanja di supermarket. Alika sukses tidur pulas tak terganggu selama dalam gendongan. Meski Bobita Wrap yang saya punyaber warna hitam, tapi tidak terasa panas sama sekali. Jadi makin percaya bahwa meski produksi lokal, kualitas Bobita baik dan sesuai untuk iklim tropis di Indonesia. Beban yang terbagi rata di kedua sisi pundak juga membuat saya nyaman menggendong dalam jangka waktu lama. Ketika saatnya menyusui pun saya tidak perlu membuka Bobita, cukup mengangkat kaus menyusui yang saya pakai dan menurunkan posisi Alika dalam gendongan.

Beberapa waktu lalu Bobita Wrap meluncurkan beberapa warna baru, saya pun langsung ingin memiliki satu wrap lagi dengan warna berbeda. Beruntung, hari itu MommiesDaily mengadakan kuis berhadiah satu BobitaWrap, dan saya menang! Yay, Bobita Wrap warna ruby wine pun jadi milik saya. Terima kasih MommiesDaily dan Bobita :).

*Dikirim oleh Henny Kusumawardany – @chrysantie , ibu dari Alea 2,5thn dan Alika 2bln.


25 Comments - Write a Comment

Post Comment