Family Gathering Milis Sehat

Sabtu, 30 April lalu, Mommies Daily diundang datang ke family gathering yang diselenggarakan Milis Sehat di Sekolah Cikal, Cilandak. Pasti sudah banyak mommies (and of course, dads) yang ikut milis tersebut. Bagi yang belum, mungkin bertanya-tanya, apa sih Milis Sehat itu?


Milis Sehat adalah sebuah milis yang didirikan tahun 2003. Milis ini menitikberatkan pada pemberdayaan konsumen agar dapat meningkatkan keselamatan pasien melalui layanan kesehatan yang rasional. Ingat lho moms, bukan anti obat-obatan ya, tapi di sini kita sama-sama belajar bagaimana dan kapan harus memberikan obat-obatan ke anak-anak kita tercinta.

Anggota milis sehat bernaung di bawah Yayasan Orangtua Peduli (YOP) yang didirikan oleh dokter anak dr. Purnamawati S. Pujiarto, SpAK, MMPaed. Di milis ini, para orangtua belajar banyak tentang kesehatan. Kenapa pendidikan kesehatan tak begitu saja diserahkan pada ahlinya, yaitu para dokter? Menurut dr. Wati, di Indonesia masih banyak konsumen yang enggan bertanya pada tenaga medis, sehingga menjadi tak berdaya dan terkesan pasrah terhadap ‘vonis’ para dokter atau tenaga medis lainnya.

Apakah gerakan “Patients for Patient Safety” (PFPS) baru-baru ini saja digalakkan? Ternyata tidak lho, sejak tahun 2002 keselamatan pasien sudah menjadi permasalahan global yang menarik berbagai kalangan. Sejak tahun 2004, WHO pun aktif mengampanyekan keselamatan pasien dengan melibatkan konsumen, yaitu kita-kita ini.

Nah, family gathering kemarin berkaitan dengan  ulang tahun YOP. Yang seru nih, ‘seksi repot’ acara ini justru datang dari kalangan selebriti yang peduli anak, sebut saja Mona Ratuliu, Widi Mulia, dan Irfan Hakim serta istrinya, Della Sabrina. Mereka bukan hanya aktif pas hari H saja, bagi para anggota milis sehat pasti sudah sering membaca email-email mereka yang aktif ikut berdiskusi.

Namanya juga family gathering Milis Sehat, acara dimulai dengan senam bersama lalu ada aneka kuis dan door prize plus penampilan Mbak Widi yang nyanyi bersama anak-anak para smart parents ini. Oh ya, acara kemarn benar-benar kental nuansa keluarganya, lihat saja Irfan Hakim yang jadi MC sambil gendong anak. Malah sempat lagi seru-serunya acara, anak sulung Irfan, Aisha minta buang air kecil sama ayahnya :D

 


6 Comments - Write a Comment

Post Comment