Mandi Wangi Jeruk dengan Baby Organics

Beberapa minggu terakhir ini Langit mengalami iritasi kulit. Eh, saya pun tidak yakin apakah iritasi atau bukan, yang pasti bagian lehernya tiba-tiba memerah. Langit ribut berteriak, “Gateeelll ….” sembari menggaruk. Awalnya saya hanya mengoleskan salep hydrocortisone 1%, karena hal tersebut pernah terjadi di bagian dalam sikunya dan saat itu salep tersebut cukup manjur . Tapi semakin lama, ruamnya malah makin meluas. Kasihan sekali melihatnya, bahkan sampai saat tidur pun Langit menggaruk lehernya.

Saya curiga karena ganti sabun mandi, karena merahnya bukan bintik-bintik seperti layaknya alergi makanan, melainkan ruam lebar. Akhirnya saya hentikan pemakaian sabun tersebut dan memandikannya dengan menggunakan produk penetral air mandi. Tapi kok belum sembuh juga ya?

Dua minggu lalu, saya menemukan produk Baby Organics. Kenapa saya pilih produk organik ini? Pertimbangan utama adalah minimnya kandungan kimia di dalam bath wash ini. Kemungkinan besar, saat memakai sabun yang biasa ada residu yang tertinggal di kulit sehingga menyebabkan gatal-gatal. Menurut beberapa sumber yang saya baca, jarang sekali produk organik yang 100% berbahan organik. Nah, kebetulan 77% dari total kandungan Baby Organics adalah bahan organik.

Setelah beberapa kali pemakaian, Langit tak lagi sering menggaruk lehernya lagi. Memang ruamnya belum hilang semua tapi setidaknya gatal-gatalnya  sudah jauh berkurang. Dia juga jadi hobi banget minta mandi karena wangi jeruk produk ini segar sekali!

Oh ya, produk ini sudah ada di beberapa gerai Mothercare Indonesia, Kem Chick, serta beberapa baby shop besar lainnya. Selain perlengkapan mandi seperti bath wash, ada juga pelembab, pasta gigi, dan sampo … Baby Organic juga memiliki produk bottle cleaner, deterjen, dan pelembut. Lengkap banget kan?


13 Comments - Write a Comment

  1. Kean juga sering tuh gatal2 dileher, awalnya merah, lama kelamaan menggelap, trs mengelupas kulitnya. Sering terjadi kl dia keringatan tp ga lgs dilap atau dibersihkan. Dl bbrp kali dicoba berbagai lotion pelembab, sampai akhirnya menurut DSA nya ada kemungkinan Kean aleri keringatnya sendiri. Hiks…kasian kl udah gatal2 ky gt, tersiksa sekali, sampe ga bisa tidur. Dikasih salep oles racikan, manjur diolesi langsung hilang dalam 2 hai. Cuma sekarang diolesi sama EMC ternyata lebih cepat lagi sembuhnya. Hehe

  2. Eh kok bukan comment tulisan lo malah share ttg Kean, hihihi…Berarti boleh dicoba tuh sabun, dl sempet mikir jgn2 krn sabun jg, cm sih kok kadang2 aja kl sabun ya. Boleh dijadikan alternatif sih, thanks ya Lit!

    1. Rin, gw belum cek ke dokter sih. Kemaren lg mulai lg nih krn pas kerumah nyokap, pake sabun biasa jd muncul lg deh :( Kean pake EMC manjur ya? Cobain jg ah! Thank u yaaaaw..

Post Comment