Merencanakan Pesta Kepik Audrey

Ini pesta ulang tahun anak saya Audrey Gondokusumo Widjaja (3 tahun) tahun lalu. Semua saya rencanakan sendiri, nggak pakai EO. Ceritanya gengsi habis browsing di Internet, banyak ibu-ibu bule yang buat sendiri pestanya dan sangat kreatif.  Yang paling penting ternyata nggak memerlukan budget yang besar.

  • Tema:

Saya tidak terlalu suka karakter terkenal, jadi saya memakai tematik binatang yang anak saya suka. Setelah mencari inspirasi di Internet (dan cari binatang yang mudah di buat..hehee) akhirnya saya memutuskan untuk memakai upik kepik/ladybug dan berpolkadot ria pink hijau. Binatangnya apa saja nggak masalah, yang penting tema harus kohesif, konsisten. Jangan belang bonteng.

  • Fokus budget:

Saya pilih sore hari agar menyediakannya makanan ringan saja. Jadi budget saya fokus di entertainment dan goody bag. Kuenya dari coklatchic (lagi jaman kayaknya pesan kue coklatchic ini ya..hehe) dan cupcakes untuk di bawa pulang (temanya tentu upik kepik).

Untuk entertainment saya pilih becak dan pinata. Becak saya panggil sendiri (kebetulan daerah saya ada becak) dan pinata juga saya buat sendiri. Gampang banget! Cuma kardus yang tengah diberi bolongan, diisi kue, coklat dan lain lain lalu saya bungkus dengan kertas krep yang di kasih hiasan polkadot.

Yang lucu, tukang becaknya sering bengong karena yang ingin mengayuh adalah para bapak sendiri…hahahaha… dan saat pemukulan pinata…walah walah..semua jadi beringas, baik anak maupun orang tua..tapi seru banget!

Untuk goody bag, saya mencari yang one of a kind, bisa digunakan untuk anak maupun orang tua. Jadi yang dapat nggak akan buang atau simpan saja benda itu. Kebetulan suami saya sempet pergi ke Singapore untuk urusan bisnis, jadi saya ‘siksa’ dia untuk membeli kotak ikea segambreng…hahaha…

Kalo nggak dihitung biaya ke Singapore-nya, kotak itu murah meriah dan sangat berkesan untuk anak maupun ortunya (poin tambahannya ada bulat-bulat di tutup kotak itu..jadi nyambung dengan tema lady bug yang serba polkadot kan)
nantinya kotak itu akan diisi oleh coklat dan krakers dari pinata.

Saya juga sisihkan uang untuk beli doorprize. People loveeeeeeee doorprize. Ada juga pemilihan best dress, untuk membuat tamu-tamu cilik memakai polkadot. Doorprize itu nggak harus mahal yang penting seru buat tamunya.

  • Hiasan:

Kebetulan saya suka menggambar, jadi saya dekor sendiri hiasannya. Saya gambar upik kepik di stereofoam menggunakan cat acrylic yang ditambah balon-balon untuk enambahkan suasana polkadot. Bisa dilihat kalau saya hanya memakai mangkok untuk membuat bulatan-bulatan. Dan kebetulan nemu gelas plastik bening berpolkadot pink di Giant supermarket

Hiasan tambahan:

Sterofoam yang saya beri bolongan tengahnya, lalu saya gambar upik kepik, jadi anak-anak bisa foto-foto yang memberi kesa mereka berbadan upik kepik. Hitsss sekali hiasan ini…bahkan para orang tua pun senang berfoto-foto di sini

Yang paling saya suka dari keseluruhan pesta ini adalah anak saya senang dan semua yang datang baik anak maupun orang tuanya semua having fun. Artinya jerih payah saya terbayar.

Semoga bisa memberi inspirasi moms yang lain bahwa bikin pesta seru nggak selalu berbudget tinggi. Dengan sedikit kreatifitas, banyak yang bisa kita dapat.

*Dikirim oleh Primasti Gondokusumo, Ibu dari Audrey Gondokusumo Widjaja (3 tahun 10 bulan)


16 Comments - Write a Comment

Post Comment