Oranye dan Abu-Abu untuk Kamar Anak Laki

Waktu itu kan udah pajang foto play areanya, sekarang giliran kamarnya, kebetulan pas abis diberesin, jadi langsung deh foto-foto. Seperti play areanya yang berwarna terang, kamarnya berwarna oranye terang. Tapi tenang, hanya satu sisi aja kok warna oranyenya. Sisanya warna abu-abu dan ada satu sisi yang warnanya putih.

Sebenernya, kamarnya belum selesai digarap. Jendelanya aja belum dikasih gorden. Sepreinya juga masih belum nemu yang sreg, tapi karena dikasih spiderman sprei sama neneknya dan anaknya suka, ya udah lah. Trus temboknya juga masih banyak yang kosong, pengen taro beberapa foto atau hiasan dinding  lagi. Banyak yang serem sama jendelanya yang terbuka lebar, hanya dibatasi railing besi. Tapi kita mau memanfaatkan sinar matahari, ventilasi dan pemandangannya. Duh apalagi kalo udah hujan, sama sekali nggak berasa di Jakarta.


Foto atas: Tempat tidur bikin, laci yang dipojok dari Index furniture.
Foto bawah: Lemari dari Index furniture juga, harusnya bawahnya ada dua laci tapi udah jebol. Pintunya aja udah hampir jebol, padahal baru setaun. Beberapa barang dari Index furniture yang heavy duty item udah pada jebol. Sampingnya ada rak kecil untuk taro buku-buku sekolahnya, ada canvas board untuk nempelin jadwal kelas dan hal-hal penting lainnya. Yang digantung itu tote bag, made with love by mommy :D, untuk bawa barang-barang ekstra ke sekolah.

Spiderman boleh beli di garage sale Rp 10,000 :D, bisa nempel di tembok berkat double tape.

Kamar ini diatur dengan ‘rumus’ yang kurang lebih sama dengan cara saya dan suami mengatur rumah. Kita pengen rumah ini bisa bercerita tentang kita. Tentang kepribadian kita, identitas, pengalaman, places we’ve been, what we value,  hobi dan lain sebagainya. Nah kalo dari kamarnya Jibran itu bisa dilihat dari..

  • Warna. Jibran memang senangnya warna-warna yang terang, dan dia fansnya Persija. Klop deh!
  • Hobi. Jibran seneng bola, makanya karpetnya Manchester United dan ada dua botol minum Chelsea sama FB Barcelona. Trus juga ada pen holder kucing megang bola yang pake kostum Italia. Di foto ini nggak kelihatan sih, tapi ada juga semacam rubber ducky, tapi kalo ini tiger ducky, maskotnya Missouri University, hadiah dari Om Arya waktu Jibran lahir. Dulu Jibran seneng banget basket, and Mizzou was one of his favorite teams. Team paling terfavorite itu Salukis, sayangnya belum ada representasinya di kamarnya :D. Terpikir untuk pajang kostumnya sih yang Jibran punya waktu umur setaun.
  • Identitas. Ada foto-foto keluarga,ada juga yang sama neneknya dan sepupu-sepupunya. Ada juga foto sama teman-teman TKnya. Trus ada sajadah dan Al-Quran juga.
  • Achievement. Ada beberapa piala dari waktu dia menang kejuaraan Futsal dan bola antar sekolah. Sebenernya dari kejuaraannya hanya dapet 1 piala, tapi trus sama guruya dibikin duplikatnya biar bisa dibawa pulang.
  • Traveling. Botol-botol minumnya tadi dibeli waktu lagi ke London dan Barcelona, ada juga topi polisi Inggris di atas lemari. Trus yang di bawahnya Spiderman itu gambar Petruk lagi nyetir helikopter, beli waktu liburan ke Yogya. Foto-fotonya juga dari waktu jalan-jalan.

Yah kurang lebih begitu lah, almost every item tells story yang sangat berharga :).
Btw, kalo ada di sini yang lagi mau cat/renovasi rumah. Mampir-mampir ke http://www.warnaimpian.com aja. Warna Impian adalah websitenya Jotun. Di situ ada artikel-artikel tentang interior dan juga expert corner, jadi bisa konsultasi dengan interior designer langsung. Twitternya: @warnapedia suka bagi-bagi tip dan ada tanya jawabnya dan juga ada…..quiznya juga lho :D.


17 Comments - Write a Comment

Post Comment