banner-detik
KIDS DESTINATION

Bermain Seru di Giggle The Fun Factory

author

Mommies Daily04 Feb 2011

Bermain Seru di Giggle The Fun Factory

Sebagai ibu dari anak satu yang modis (modal diskon maksudnya), tentu hati langsung tidak tenang begitu tahu kalau di Giggle sedang ada promo HSBC Buy 1 Get 1 sampai tanggal 28 Februari 2011. Oh ya, Giggle ini playground yang relatif baru, terletak di FX lantai 5, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta. Berhubung anak saya cuma satu, saya janjian dengan Dana (@mishasmum) yang juga ingin mengajak Misha ke sana. Jadilah hari Minggu kemarin, kami mengantarkan Rama dan Misha playdate.

Tiket untuk main di Giggle tarifnya sama baik weekdays maupun weekend:

  • Tiket anak non memberRp 95,000
  • Tiket anak member Rp 85,000
  • Pendamping Rp 20,000/orang.
  • Anak yang tingginya masih di bawah 1 meter wajib didampingi. Anak dan pendamping juga wajib memakai kaos kaki.

    Berhubung ada promo HSBC, saya tinggal beli 1 tiket anak dan 2 tiket pendamping (1 untuk mendampingi Rama, 1 untuk mendampingi Misha) dan 1 kaos kaki dewasa (karena saya nggak bawa). Masih dalam rangka promo HSBC juga, saya mendapatkan member card Giggle secara otomatis, termasuk gratis naik 1x Wacky Wagon untuk 1 anak. Member card Giggle ini juga bisa berlaku di Miniapolis Plaza Indonesia, lho. Lumayan bukan, Ibu-Ibu?

    Setelah tiket beres, Rama dan Misha diberi ‘hospital band’ untuk dipakai sebelum masuk, sementara pendamping distempel lengannya. Sepatu dan tas harus dititipkan dulu di deposit counter. Jika ada barang berharga, boleh dibawa dalam tote bag bening yang disediakan oleh Giggle.

    Area permainan Giggle seluas 4000 meter persegi ini terbagi menjadi 4 area:

    Pertama adalah ‘hard floor’ yang kosong dan luas untuk main sepeda roda tiga. Ada sepeda yang ‘toddler’ banget sampai yang model go-kart, ceper dengan genjotan di bagian depan. Ada pula yang bisa dipakai untuk boncengan. Anak-anak hanya boleh main sepeda di area ‘hard floor’ itu.

    Kemudian ada Little Zoo, area bermain yang lantainya beralas matras. Ada playground set plastik dengan perosotan (mulai ukuran kecil sampai besar), kolam bola, buaya plastik yang bisa ditunggangi berdua, ayunan, sampai wheelbarrow alias ‘gerobag’! Ada pula balok-balok mainan (yang biasa untuk bikin rumah-rumahan itu), tapi ini versi besar dan terbuat dari  kain. Anak-anak yang masih batita cukup aman dilepas di sini, tentunya tetap diawasi ya.

    Di sebelah Little Zoo tadi ada Playzone, playground untuk anak-anak yang tingginya sudah di atas 1 meter. Toddler bisa juga sih main di sini, seperti Rama (37 bulan) dan Misha (27 bulan) kemarin, cuma ya sebaiknya diikuti karena yang main di sini bisa sampai anak umur 12 tahun. Kalau sedang menjaga, orang dewasa bisa kok naik dan masuk terowongan di playground ini. (Pst… Dana malah sempat ikut main perosotan di belakang Misha karena perosotannya lumayan ekstrim, muter-muter kayak tangga puter!). Kemarin kami sampai ngos-ngosan mengikuti Rama dan Misha yang muteeer terus ke sana kemari. Lha mereka badannya mungil, berdiri juga bisa. Sementara ibunya (baca: saya) udah keberatan badan, dengkul sakit kalo pas merangkak di terowongan, pegel karena mesti nunduk terus pula.

    Area terakhir adalah area terbaru di Giggle dan paling bikin anak-anak senang: Water Works! Water works ini adalah the first indoor water play di Jakarta. Disediakan raincoat model ponco kalau anak-anak mau main air di sini, tapi rasanya percuma karena tetap saja anak-anak basah kalau sudah main air. Gimana nggak basah, kalau mereka berdiri di atas water splash atau nyemplung ke kolam! Errr… Nyemplung ke kolam ini sebenarnya verboden sih, tapi tetap saja kolam pendek dengan pancuran dan mainan yang mengapung itu bagai magnet yang menarik anak untuk menyeburkan diri. Termasuk Rama yang beberapa kali diangkat oleh petugasnya karena bolak balik masuk ke kolam. Setelah anak puas main air (atau orangtuanya sudah bete nungguin, hehe…) anak-anak bisa ganti baju di kamar ganti yang tersedia. Kids toilet juga ada di area Water Works ini.

    Seperti mayoritas playground lainnya, di sini anak juga bisa bermain sepanjang hari dan boleh keluar masuk selama masih mengenakan hospital band dari Giggle. Kalau kami kemarin, sekitar pukul 13.00 kami mengajak anak-anak keluar untuk makan siang, bahkan Misha sempat menyusu dan tidur di mobil!  Setelah makan barulah Rama dan Misha masuk lagi untuk main di area basah-basahan.

    Mendampingi anak main di Giggle ini ternyata tidak seberat tugas mengajak anak pulang. Menjelang sore, karena tampangnya sudah ‘lempeng’, mungkin capek, Misha sih bisa diajak pulang. Sementara Rama, setelah ganti baju kering, malah main lagi di playground! Butuh usaha ekstra untuk mengajak Rama pulang. Alhasil baru pukul 16.00 Rama mau diajak keluar dari Giggle karena dia pingin naik kereta Thomas (Wacky Wagon maksudnya). Wah, pas banget! Kan masih punya gratisan 1 kali naik Wacky Wagon karena telah menjadi member Giggle, hehe…

    Sekedar tips untuk main di Giggle:

  • Bawa kaos kaki (baik anak maupun pendamping).
  • Bawa baju ganti dan handuk untuk main di area water play.
  • Pendamping bisa gantian, jadi kalau nggak bawa pengasuh, bapak ibunya bisa gantian jaga. (Pas ibunya udah capek ngikutin anak naik turun, gantian bapaknya jaga sementara ibunya jalan-jalan, hihi…)
  • Bawa air minum ke dalam playground agar anak tidak dehidrasi. Air mineral boleh dibawa, kok.
  • Pastikan anak dalam kondisi sehat, fit, dan perut terisi.
  • Jangan biarkan si kecil main air terlalu lama agar tidak sakit.
  • *Dikirim oleh Yoke Yuliana (@yokekomik), ibu dari Parama Angin Selaksa (3 tahun)

    Share Article

    author

    Mommies Daily

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan