Bali Safari & Marine Park

Awal Juli lalu, saya bersama suami dan putri kami Andjani (34 bulan) pergi berlibur ke Bali. Salah satu agendanya tentu saja mengunjungi Bali Safari & Marine Park. Ketika itu kami berangkat dari Ubud dan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam karena pada saat itu masih banyak perbaikan jalan di sepanjang jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra-Gianyar, di mana Bali Safari terletak di KM19.8.

Bali Safari terletak dekat bibir pantai, sehingga suhu udara cenderung kering dan lembab.  Jadi apabila membawa anak-anak jangan lupa membawa topi, sunblock, sunglasses selain bawaan wajib seperti baju ganti dan camilan.

Kalau di Taman Safari Cisarua kan kita berkeliling menggunakan mobil pribadi, nah di Bali Safari kita menggunakan kendaraan khusus yang telah disediakan. Di setiap kendaraan ada tour guidenya yang akan menemani kita sepanjang perjalanan dan memberi penjelasan tentang ragam spesies yang ada. Perjalanan Safarinya sendiri sangat menarik karena mobil Safari akan melewati jembatan yang lebarnya benar-benar dirancang khusus untuk mobil safari dan akan bergetar saat kita melewati jembatan tersebut. Kita juga akan melewati beberapa kubangan air yang dihuni oleh berbagai macam binatang seperti kuda nil dan aneka burung.

Di Bali Safari & Marine Park ini juga terdapat penginapan Mara River Safari Logde, jadi kalau memang berniat untuk mengunjungi seluruh wahana yang ada, bisa bermalam di sana supaya lebih puas. Setengah hari sangatlah tidak cukup untuk menjelajahi penjuru Bali Sari & Marine Park.  Oh ya ada juga restoran Tsavo Lion yang mempunyai pemandangan langsung ke kandang singa dan Meerkat. Sesuatu yang sangat unik, bukan? Kalau Mommies berencana untuk makan di sana, pastikan untuk mendapatkan posisi terbaik untuk menikmati pemandangan ke kandang singa ini ya :)

Jam operasional:

  • Weekdays 09.00AM-05.00PM
  • Weekend 08.30AM-05.00PM.

Alamat lengkapnya:

Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8
(Golden Line of Bali)
Gianyar 80551
Bali – Indonesia

Tel. +62 361 950 000
Fax. +62 361 950 555

E-mail: info@balisafarimarinepark.com
Website: www.balisafarimarinepark.com

*Dikirim oleh Riska Andriani, ibu dari Andjani (3 tahun)


27 Comments - Write a Comment

  1. loh..di bali safari ada penguinnya? dimana nyaaaa?
    kok aku ga liattt??? huhuuhuhuuu..

    iya, bagus ni taman safarinya..ada show2 gitu..trus safari ridenya juga seru..mbak2 yg jelasin lucu orangnya..

  2. iya, sejak kapan ya ada pinguin? *garuk2*
    emang asik kok ke taman safari ini.. walo marine parknya sih kurang menarik ya, kalo siang puanasnya luar biasa.. waktu itu ke sana bener2 ga ada yg main saking panasnya..
    trus ada perbedaan juga harga tiket domestik dan foreigner, yg foreigner lbh mahal tp mereka jg lbh dpt privilege. tp kalo ga salah sih org lokal kalo mau beli harga tiket foreigner juga boleh kok hehe..

  3. ipar gw pernah bawa anak2nya nginep di situ..
    seru banget loh..
    gw liat foto2nya, pas breakfast di restonya pinggirnya kaca semua, dan bisa liat binatang2nya sambil makan.
    dari kamar juga, buka balkon view nya binatang2nya gitu..
    liat2 fotonya gw bercita2 kalo punya anak pastiii gw bawa nginep situ.. :)

  4. Dear Mommies, artikel ini memang sudah cukup lama, waktu pertama kali artikel ini “tayang” bertepatan dengan Anya, putri pertama kami, masuk rumah sakit karena DB. Ada yg ingin saya ralat walau terlambat, Untuk beberapa foto di artikel ini seperti foto dgn background penguin adalah memang bukan di Bali Safari dan Marine Park, melainkan di Singapore Zoo. Adapun seluruh foto binatang adalah benar foto2 yang saya ambil di Bali Safari dan Marine Park. Mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas kesempatanya menyumbangkan artikel ini, riska.

Post Comment