banner-detik
TRAVEL

Bali Safari & Marine Park

author

Mommies Daily13 Jan 2011

Bali Safari & Marine Park

Awal Juli lalu, saya bersama suami dan putri kami Andjani (34 bulan) pergi berlibur ke Bali. Salah satu agendanya tentu saja mengunjungi Bali Safari & Marine Park. Ketika itu kami berangkat dari Ubud dan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam karena pada saat itu masih banyak perbaikan jalan di sepanjang jalan Bypass Prof. Ida Bagus Mantra-Gianyar, di mana Bali Safari terletak di KM19.8.

Bali Safari terletak dekat bibir pantai, sehingga suhu udara cenderung kering dan lembab.  Jadi apabila membawa anak-anak jangan lupa membawa topi, sunblock, sunglasses selain bawaan wajib seperti baju ganti dan camilan.

Kalau di Taman Safari Cisarua kan kita berkeliling menggunakan mobil pribadi, nah di Bali Safari kita menggunakan kendaraan khusus yang telah disediakan. Di setiap kendaraan ada tour guidenya yang akan menemani kita sepanjang perjalanan dan memberi penjelasan tentang ragam spesies yang ada. Perjalanan Safarinya sendiri sangat menarik karena mobil Safari akan melewati jembatan yang lebarnya benar-benar dirancang khusus untuk mobil safari dan akan bergetar saat kita melewati jembatan tersebut. Kita juga akan melewati beberapa kubangan air yang dihuni oleh berbagai macam binatang seperti kuda nil dan aneka burung.

Di Bali Safari & Marine Park ini juga terdapat penginapan Mara River Safari Logde, jadi kalau memang berniat untuk mengunjungi seluruh wahana yang ada, bisa bermalam di sana supaya lebih puas. Setengah hari sangatlah tidak cukup untuk menjelajahi penjuru Bali Sari & Marine Park.  Oh ya ada juga restoran Tsavo Lion yang mempunyai pemandangan langsung ke kandang singa dan Meerkat. Sesuatu yang sangat unik, bukan? Kalau Mommies berencana untuk makan di sana, pastikan untuk mendapatkan posisi terbaik untuk menikmati pemandangan ke kandang singa ini ya :)

Jam operasional:

  • Weekdays 09.00AM-05.00PM
  • Weekend 08.30AM-05.00PM.
  • Alamat lengkapnya:

    Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8

    (Golden Line of Bali)

    Gianyar 80551

    Bali – Indonesia

    Tel. +62 361 950 000

    Fax. +62 361 950 555

    E-mail: info@balisafarimarinepark.com

    Website: www.balisafarimarinepark.com

    *Dikirim oleh Riska Andriani, ibu dari Andjani (3 tahun)

    Share Article

    author

    Mommies Daily

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan