Pojok Favorit Anak-Anak di Rumah

Kalo udah punya anak dua, rasanya nggak mungkin deh untuk nggak merelakan salah satu pojok di rumah untuk ‘gudang’ mainannya anak-anak. Padahal anak saya mainannya nggak banyak, lho. *Yaa nggak banyak, tapi kecil-kecil jadi gampang berantakan di mana-mana*.

Trus…ruangan ini juga sebenernya nggak bisa dibilang pojok, karena letaknya lumayan di tengah :D. Sebelah kanannya ada kamar Jibran, dan sebelah kirinya itu patio sama ruang tamu. Depannya ada dapur kecil sama meja makan. Kalo dipikir justru pas sih karena terlihat dari mana-mana. Tadinya kita nggak ada rencana untuk membatasi pojok bermain itu. Lantainya juga awalnya dibikin sama aja seperti lantai ruang tamu dan dapur. Tapi setelah dipikir kok terlalu menyatu dengan ruangan lainnya. Akhirnya diputuskan untuk memakai laminate wood flooring. Trus sekalian juga dibikin pembatas dari kaca supaya terlihat batasannya…walaupun tetep bakalan keliatan kalo pas lagi berantakan :D. Awalnya sih mau memakai rak-rakan untuk pembatas ruangan, tapi kayanya akan terlihat sempit. Oh iya lantainya juga jadinya kita naikan 15 cm dari lantai sekitarnya.

Ruangannya di cat warna hijau neon kekuningan. Jangan takut deh untuk cat salah satu sisi rumah dengan warna terang. Selain memberi kesan ceria, dinding itu juga bagus untuk dijadikan background foto-foto :D. Di sisi lainnya diberi warna abu-abu, dan ada satu tembok yang dihias oleh artwork anak-anak. (DIY: A Collage of your kids artwork)

 

 

Shelves, rak buku dan meja kecil dari Index, Box transparan yang diberi label sesuai dengan isinya itu dari Ace Hardware (Memudahkan banget nih). Kalo keranjang merah birunya dari Ikea.

Sekian penampakan pojok bermainnya Jibran dan Jehan…dan kalo ditanya apakah selalu serapih ini? Jawabannya…I WISH :D

Yuk ikutan kirim foto kamar atau pojok bermain anak di rumah :). Kirim ke info@mommiesdaily.com ya. Ditunggu…..


39 Comments - Write a Comment

  1. Wah cantiknya.. I don’t have sense of art bu.. jadi ruangan bermain Latifah just plain off white. Ruangannya sekaligus tempat tidur dan ada TV set dan sofa buat aku nemenin dia. Soalnya ukuran kamarnya besar 5 x 5 m jadi dijadiin satu dan sekalian kalo berantakan di situ saja, ga di seluruh rumah.

    Bermimpi ada pojok desain di Mommiesdaily.. jadi kalo misal kalo ada yang butuh konsultasi tentang how to design the room (dengan menyertakan foto kamar dari berbagai angle) ada expert yang bisa menjawab.. hihihihi…

    1. Iyaa bener kata Lita, coba posting di forum aja..banyak ibu2 kreatif di situ :). Tapi nanti pasti kita bikinin deh postingan/tip yang bisa di aplikasikan ke kamar/ruang main anak. Tunggu aja ya…

    1. Sangat nggak mungkin kan. Kalo ada gue masih bisa rada tertib deh, keluarin mainannya 1 box aja, trus kalo mau main yang lain, yang udah di lantai harus diberesin dulu. Tapi kalo nggak ada gue ya kelar..semua box udah ditumplekin ke lantai :o)

    1. Iya di bagi-bagi. Yang biru itu untuk mainan Jibran yang besar2, yang merah untuk plush toys nya Jehan. Kalo yang box transparan ada masak2annya Jehan, ada mobil2an yang khusus hotwheels, ada mobil2an campur aduk, trus ada juga yang khusus hewan2an, robot2an..ada 1 juga untuk yang anything goes :D

    1. Hanzky

      Iya emang agak mengerikan jendela itu, tapi kalo mau dipakein teralis kesannya jadi terkurung banget. Itu bantal jarang ada di situ sih..nah trus kalo ada di play area ini pasti sambil diawasin..mudah2an sih nggak pernah lengah yah. Oh iya kalo siang juga lebih sering ditutup karena ACnya dinyalain…

  2. Aluf jg seneng han main ke sini walaupun kata Siti sempet rebutan sama Jehan soal siapa yg boleh main meja riasnya dan diakhiri dengan kursinya dibawa kabur sama Jehan supaya Aluf nggak bisa duduk hihihihi Gue geli sendiri ngebayanginnya :D

    Btw gue jg punya tuh kotak2 transparan itu tapi yang ukurannya gedeee banget jadi sebenernya makan tempat banget sih di rumah gue yg mungil. Mau cari ah yg ukuran kayak punya elo itu..

  3. gw langsung colek suami, nunjukin pojok lucu ini (ngerayu buat redesign salah satu pojok).. termasuk kata2 yg membesarkan hati: ‘kalo ditanya apakah selalu serapih ini? Jawabannya…I WISH :D’ HAAHAHAHA!!

Post Comment