Sebarkan Keajaiban dengan Berbagi

Sabtu 27 November lalu saya mendatangi launching The Miracle of Giving, sebuah program berbagi yang diprakarsai oleh Tango. Ini merupakan kelanjutan dari program Tango peduli Gizi Anak Indonesia yang diluncurkan di awal tahun 2010.

Selama setahun ini, Tango sudah membantu 527 anak di Nias dan Nusa Tenggara Timur melalui kegiatan pemberian makanan tambahan dan balai pemulihan gizi. Seperti sudah diketahui, kedua daerah tersebut memang dikenal memiliki tingkat malnutrisi yang tinggi.

Terus terang saya pribadi menghargai program ini. Apalagi saat melihat video mengenai program teresebut. Ada seorang anak bernama Esther Jernih Zega usianya 7 tahun tapi berat badannya hanya 3 kg! Miris sekali rasanya.  Saat anak saya bisa menikmati makanan enak kapanpun dia mau, sementara di luar sana ada banyak anak yang terpaksa makan apa saja yang ada supaya tidak lapar.

Yuna Eka Kristina, Public Relations Manager OT Group sempat bercerita, bahwa tak jarang disana anak-anak harus makan umbi dari sebuah tanaman, padahal umbi itu tidak ada gizinya sama sekali. Sementara daun dari pohon itu, yang mungkin lebih ada gizinya, malah untuk makan ternak mereka.

Di acara tersebut juga ada talkshow yang saya suka banget judulnya “Through Mom, We Can See The Miracle of Giving”. Seperti sudah saya share di twitter account mommiesdaily kemarin, salah satunya adalah seorang ibu sebagai contoh ideal dari tindakan berbagi atau memberi. Saat hamil, ibu sudah membagi tubuhnya dengan makhluk mungil didalam janin, saat menyusui kita berbagi nutrisi yang kita konsumsi dengan si kecil.

gambar diambil dari sini

Nah, tahun ini para ibu (dan ayah) ditantang untuk spread the miracles dengan membuat sebuah project berbagi yang dilakukan bersama si kecil. Kenapa harus project bersama? Karena melalui konsep ini diharapkan bisa menstimulasi orangtua dan anak agar berbagi menjadi kebiasaan dalam keluarga.

Berminat untuk ikut? Kirimkan project anda bersama sikecil lalu masukkan tulisan Anda ke dalam amplop, dengan menuliskan “Sahabat Tango Spread Miracles” di bagian kanan atas amplop. Kirimkan ke:

Public Relations OTG
Plaza Kelapa Dua, lt.2
Jl. Panjang no.29, Kebon Jeruk
Jakarta Barat 11550

Atau melalui email ke: pr@OT.co.id
Subjek: Sahabat Tango Spread Miracles

Yuk moms, sebarkan keajaiban dengan berbagi!


9 Comments - Write a Comment

Post Comment