Membuat Topi Koki Sederhana

by: - Thursday, October 21st, 2010 at 12:40 pm

In: Wall of Fame 15 responses

0 share

Anak saya dua orang, kebetulan dua-duanya laki-laki. Tapi jangan salah, walaupun laki-laki tidak ada salahnya loh kalo kita main koki-kokian. Anak saya yang kecil bernama Nabil Kayzoe Yuwana atau lebih sering dipanggil Ezzo, sekarang berumur 2 tahun 8 bulan. Sedangkan yang besar bernama Nauval Dakka Yuwana, yang dipanggil dengan panggilan Dakka dan sekarang sudah berumur 5 tahun 3 bulan.

Kebetulan waktu itu Dakka punya tugas sekolah untuk membuat topi koki. Awalnya melihat bentuk dari topi ini, saya pikir pasti buatnya susah. Ternyata nggak loh! Cukup ikuti arahan dibawah ini. Untuk mempermudah saya juga menyertakan gambar supaya tidak bingung.

Cara membuat:

1. Siapkan karton berukuran  55 x 25 cm / sesuai ukuran lingkar kepala anak


2. Buat pola dengan pensil


3. Potong karton dengan cutter atau gunting sesuai garis pola


4. Rekatkan double-tape pada batas akhir potongan pola


5. Rekatkan ujung potongan pola pada double-tape


6. Rekatkan topi sesuai ukuran kepala anak dan dapat dipercantik dengan menambahkan gambar atau warna

Semoga bermanfaat yah Mommies. Oh iya, prakarya tersebut juga bisa dibuat bersama anak kita loh. Apalagi kalau anaknya perempuan, pasti senang pasang pernak-pernik yang lucu. Kalau laki-laki sih kemungkinan besar akan digambar-gambar karakter kesenangan mereka.

*Dikirimkan oleh Imbi R Yuwana

Share this story:

Tags:

Recommended for you:

15 thoughts on “Membuat Topi Koki Sederhana

  1. Pingback: nyx
  2. Lucu yaa…(topinya dan anaknya). Itu dua anak yang berbeda ya Mbak? Aku kira tadinya 1 orang aja loh oia aku setuju tuh Mbak bahwa mainan masak-masakan nggak eksklusif untuk anak perempuan aja. Coba kalo suami kita bisa dan pinter masak..pasti kita akan seneng dan bersukur banget kan…?…

  3. wah lucuuuuuuu…..anakku langsung minta dibikinin juga!!!! kebetulan hari ini mereka berdua bikin topi tinggi dari karton bekas…eh aku pas bener baca artikel ini :D
    trims yaaaa sudah memberi inspirasi…bahan-bahan dah siap nih, besok paagi mulai kerja deh..

  4. Pingback: Mommies Daily
  5. Pingback: faradiba salsabila
  6. Pingback: Mommies Daily

Leave a Reply