Mukena Untuk Si Kecil

Sejak lama saya ingin membelikan Langit mukena untuk (belajar) sholat. Secara ya, anak ini kalo saya lagi sholat pasti deh seneng banget berdiri di samping atau di depan saya kemudian ngikutin gerakan sholat versi dia sendiri. Pikir punya pikir, kenapa nggak saya belikan saja ya, supaya juga Langit familiar dengan ibadah wajib dalam agama kami ini.

Nah, bulan Ramadhan ini sepertinya jadi momen yang tepat buat saya untuk cari alasan membelikan Langit mukena :D dari mulai browsing toko-toko online seperti  dibawah ini :

Mukena Bumble Bee

Tadinya kepengen beli yang ini, lucu banget ya?! ada macam-macam gitu karakternya, coba lihat disini deh..

Terus naksir yang ini juga

Lucu banget ya, simple! Tapi belinya harus grosir disini

Dalam memilih mukena apalagi untuk anak, yang saya perhatikan antara lain :

  1. Tipe bahan yang digunakan. Tentunya saya memilih katun yang menyerap adem dan nggak repot perawatannya. Di beberapa online shop saya melihat ada yang bahannya spandex, bagus sih tapi kok kalo dipake anak kecil kurang cute :p
  2. Motif dan warna. Mukena anak biasanya bermotif dan warna cerah (malah banyak yang rame). Kalau urusan ini masih bisa dimaklumi deh, saya lebih suka motif buah dibandingkan dengan bunga-bungaan
  3. Harga. Iya, saya sangat memperhatikan harga. Bukannya apa-apa nih, anak saya baru 2 tahun berarti mukena itu nggak akan dipakai sesering saya. Terus juga belum tentu tahun depan masih bisa kepake, secara anak kan tumbuh kembangnya cepat sekali ya. Makanya saya mematok budget dibawah 100 ribu untuk mukena anak. Ada loh yang harganya dibawah 50 ribu, tapi bahannya parasut jadi bisa dilipet kecil banget. Tapi saya kurang suka, karena bahan parasut kan panas.

Akhirnya suatu hari pulang kerja saya nggak sengaja mampir ke pusat grosir terdekat. Eh lihat counter kecil menjual mukena dan baju muslim anak. Langsung saja saya mendekat dan mukenanya juga lumayan lucu-lucu! Pilih-pilih, ternyata dari semua motif, model dan warna, tinggal 1 biji yang ukuran S alias untuk anak saya. Secara kriteria diatas sudah masuk semua. Ya udah deh, bungkuuuus! Harganya? 85 ribu, masih bisa ditawar! lumayan deh yaaaa….

“angit mau coyat duyuu…”

*maap ya fotonya jelek, soalnya ribet banget motret Langit*


9 Comments - Write a Comment

  1. gue baru beli kemaren pas mau sekolah :D
    belajar dari jaman Darris yg pas ngga siapin, eh taunya disuruh bawa buat belajar sholat di sekolah, akhirnya beli deh.
    belakangan dapet lagi yg bahan parasut murmer 27rb saja, gue embat dah. akhirnya yg parasut yg ditaro sekolah, yg bagusan dipake dirumah. soal parasut gue ngga masalah sih panasnya. soalnya dipakenya juga ngga lama.

  2. ihiy setelah baca thread ini, jd gatel pengen nyari mukena bwt anak ku , Kayla 13mo. td jam mkn siang kabur deh berburu mukena, eh lsg dpt. bahan katun dgn harga 30ribu ajah :) yah walaupun ga dpt sajadahnya, gpp deh. yg penting si dedek punya mukena sendiri..makasih yah jeng Lita, sharing-nya menginspirasi banget ;) salam kenal buat kakak Langit :)

Post Comment