Mother and Baby Fair; The Report

Boleh dibilang, Mother and Baby Fair (M&B Fair) yang diselenggarakan oleh majalah Mother and Baby merupakan salah satu event terbesar ibu dan anak. Event yang diadakan tiap tahun ini mampu menyedot ribuan pengunjung setiap kali diadakan. Gimana nggak, selain bisa belanja barang-barang kebutuhan ibu dan anak, ketemu sama selebritis dan pakar tentang dunia ibu dan anak, juga ada talkshow berkualitas yang penting disimak bagi semua ibu.

Herannya nih, saya baru tertarik datang ke M&B Fair di tahun ini! Hehehe… 2 tahun yang lalu event ini diadakan pas saya selesai cuti hamil. Padahal kantor saya persis divsebelah event ini diadakan, yaitu Balai Kartini. Tapi rasanya masih males ninggalin anak lama-lama. Tahun kemarin, ingin datang tapi berbarengan dengan acara keluarga. Nah, tahun ini saya nggak punya alasan lagi. Jadi deh, di hari terakhir event ini, saya datang bersama Langit.

Dengan membayar tanda masuk 5000 rupiah saja, kita bisa menikmati semua yang ada di event ini. Mulai dari mengunjungi booth-booth buat berbelanja (ahai, teteub ini yang disebut duluan), booth konsultasi mengenai anak yang diadakan beberapa produsen produk anak atau sekolah, mendengarkan seminar/ talkshow hingga playground untuk si kecil.

Narasumber yang tampil saat saya datang adalah Mbak Najeela Shihab, dari Sekolah Cikal dalam seminar yang berjudul “Quantity vs Quality Time”. Yang paling saya ingat adalah anak berhak mendapatkan waktu bersama orang tuanya, dan kuantitas waktu bersama orang tua sangat penting untuk anak di bawah usia dua tahun.  Benar- benar saya catat kalimat dari Mbak Najeela ini, apalagi untuk ibu bekerja yang otomatis secara kuantitas waktunya lebih sedikit dengan si kecil. But sometimes, it’s not just a matter of how much time you have right?

Kalau booth-booth yang meramaikan di M&B Fair, saya nyerah deh! Ampun, rasanya mau beli semua! Mulai dari kebutuhan ibu hamil, newborn sampai balita. Celakanya (atau untungnya ya?), saya kesana hanya membawa cash secukupnya, berharap ada yang bisa pakai mesin debit atau ada ATM. Ternyata…nggak ada! Jadi saya cuma beli kaos organik produksi Babyfeits dan baju tidur Velvet. Padahal ya, dari ujung ke ujung, itu ada Andarastore, Little Pomme, AuntieBestie, KCshop, Maggie Little Shop, Made in Heaven, apalagi yah? Haduh, pengen semua!Untungnya saya punya akal, kebetulan banyak yang buka booth disana adalah mereka yang berbasis toko online, jadi deh saya ngumpulin kartu nama mereka dan meneruskan belanja dari depan komputer! Aha, perlu dicontoh kan, ide saya ini! Sampai ketemu tahun depan!

*terimakasih Dita (babyfeits) dan Rani (andarastore) atas foto-fotonya yah :)


12 Comments - Write a Comment

Post Comment